Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 23 Jan 2017 - 15:17:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Logo Palu Arit Ditemukan di Buku Kisi-Kisi UN di Ciamis

38logo-palu-arit1.jpg
Logo palu arit ditemukan dalam buku kisi-kisi ujian nasional (UN) di SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Logo 'palu arit' kembali ditemukan di SMAN 1 Kawali, Kabupaten Ciamis. Gambar tersebut terdapat dalam buku kisi-kisi ujian nasional (UN).

Informasi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus.

"Gambar dengan motif palu arit ditemukan termuat dalam buku kisi-kisi Ujian Nasional halaman 16, dengan judul 'New Mentor: Rahasia Cerdas Membedah Kisi–Kisi UN Bahasa Inggris SMA/MA 2016' yang terdiri dari 170 halaman," beber Yusri kepada awak media, Senin (23/1/2017).

Lebih lanjut Yusri menjelaskan, pada halaman 16 di bagian Latihan Soal, termuat sebuah teks tulisan berjudul “Announcing the Robert S Kenny Prize”. Tulisan itu dilengkapi dengan gambar palu arit di bawahnya dan dua buah soal pilihan di sampingnya. Tulisan tersebut dalam bahasa Inggris yang intinya menceritakan penghargaan kepada pejuang buruh dan marxis.

Buku diketahui diterbitkan dari tim penulis dari Mas Media Buana Pustaka, dengan editor Qurrota Ayuni.

Adapun Pengadaan buku tersebut bersumber dari alokasi dana BOS SMA 1 Kecamatan Kawali. Berdasarkan penemuan tersebut, kepolisian beserta pihak terkait melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak sekolah untuk menarik peredaran buku tersebut dari siswa-siswi SMAN 1 Kawali kelas XII.

"Perlu kiranya melaksanakan Rapat Forkopimda dan Kominda dengan mengundang Disdik Ciamis untuk mengambil langkah konkret terkait dengan penemuan buku tersebut agar tidak berkembang menjadi isu nasional," saran Yusri kepada pihak terkait.(yn)

tag: #pki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...