Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 27 Jan 2017 - 22:03:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi : Reklamasi Teluk Jakarta untuk Siapa?

79aniesrapor.jpg
Pasangan Calon Anies-Sandi (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)



JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan bahwa keadilan harus menjadi harga mati di Jakarta.
Menurutnya, reklamasi yang terus dilanjutkan adalah bentuk dari tiadanya komitmen pemerintah atas keadilan di Jakarta.

"Masalah rekalamasi adalah masalah keadilan," sebut Cawagub DKI Sandiaga Uno pada debat kedua pilkada DKI Jakarta 2017 di Hotel Bidakara, Jumat (27/1/2017) malam.

Menurut pria kelahiran Juni 1969 ini, reklamasi yang saat ini dilakukan pemerintah Jakarta menunjukkan adanya proses yang sangat tidak berkeadilan dan jauh dari prinsip transparasi.

"Keadilan di Jakarta adalah harga mati bagi kami," ujarnya yang diamini pula oleh calon gubernur pasangannya, Anies Baswedan.

Pasangan nomor urut 3 ini memandang reklamasi sangat tidak berpihak pada kepentingan rakyat dan cenderung tidak transparan sehingga akan banyak merugikan.

"Reklamasi untuk siapa? Apabila reklamasi dilakukan untuk masyarakat lalu diatur oleh pemerintah ini jadi lain, tetapi kalau reklamasi ini komersil, jadinya berbeda. Jual beli privat tanpa transparansi akan dan banyak yang rugi. Mari kita kembalikan pantai Jakarta buat semua, bukan hanya segelintir orang kaya," tutup Anies menambahkan.‎ (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...