Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 02 Feb 2017 - 06:07:20 WIB
Bagikan Berita ini :

"Untuk Kesekian Kalinya, Allah SWT Tunjukan Sosok Ahok Sebenarnya"

83ahoksongong.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mengaku prihatin dengan sikap dan perilaku terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan tim pengacaranya terhadap KH Ma'ruf Amin di dalam persidangan, Selasa (31/1/2017) kemarin.

Suhaimi menyebut, pasca tersandung kasus penistaan agama Al-Maidah 51, ulah Ahok kali ini kembali mengundang amarah umat Islam, bukan hanya di Ibu Kota DKI tetapi juga umat Islam seluruh penjuru Tanah Air.

"Saya kira, reaksi (kemarahan) umat Islam pantas. Karena Ahok dinilai telah melecehkan sosok ulama sepuh. Selain Ketua MUI, Pak Kyai Ma'ruf Amin juga ketua Rais Aam PBNU ormas Islam terbesar di Indonesia," kata Suhaimi kepada wartawan, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Menurutnya, sikap dan tutur kata Ahok yang secara serampangan menuding KH Ma'ruf Amin memberikan kesaksian palsu dan mengancamnya akan melaporkan ke polisi sangatlah tidak etis.

"Dari sudut pandang manapun, sebagai gubernur DKI non aktif sikap Ahok telah menghina dan memperlakukan orang tua dan ulama besar dengan cara-cara yang kurang ajar. Ini sangat-sangatlah buruk!," tegas Suhaimi.

Dengan demikian, Ketua Frkasi PKS DPRD DKI mengatakan, bahwa apa yang dipertontonkan Ahok kian menunjukkan bagaimana bobroknya karateristik Ahok.

"Untuk kesekian kalinya, Allah SWT kembali menunjukkan kepada kita semua, bagaimana sosok orang ini (Ahok)," ungkap Suhaimi.

"Ahok lupa, betapa beliau (KH Ma'ruf Amin) sangat dihormati bukan hanya oleh warga nahdliyin, tetapi juga seluruh umat Islam di Indonesia bahkan dunia internasional," katanya menambahkan.

Diketahui, kemarin Selasa (31/1/2016), ulah Ahok bersama tim pengacaranya kepada KH Ma'ruf Amin di persidangan menuai kecaman dari berbagai pihak.

Pasalanya, dalam persidangan tersebut alih-alih menolak keterangan Kiai Ma'ruf Amin sebagai ahli yang didatangkan pihak JPU, Ahok dan timnya justru memelintir situasi dan seolah-olah menempatkan Ketua MUI itu sebagai terdakwa.

Oleh Ahok, ketua Rais Aam PBNU itu dicecar dengan berbagai pertanyaan yang sebenarnya tidak ada kaitannya langsung dengan kapasitas KH Ma'ruf Amin yang dihadirkan sebagai ahli agama Islam.

Bahkan, cecaran-cecaran pertanyaan maupun tuduhan serta kata-kata kasar menghujam tajam kepada Kiai Ma'ruf selama sekitar 7 jam di depan majelis hakim. (icl)

tag: #ahok  #mui  #nu  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...