TSPartai
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 30 Jan 2015 - 19:26:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PKS Soroti RUU Pilkada dan RAPBN-P

66Jazuli Juwaini 002 (1).jpg
Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Memilih tema 'Memandang Dari Balkoni' rapat kerja Fraksi PKS dinilai Jazuli Juwaini menjadi saat penting. Pasalnya, melalui raker inilah fraksi yang dia pimpin akan memperjuangkan aspirasi dan kepentingan konstituen PKS.

Untuk itulah, Jazuli mengungkapkan program kerja yang akan diperjuangkan oleh Fraksi PKS dibahas dengan mendalam dalam kegiatan ini. Selanjutnya akan menjadi acuan fraksi ini secara taktis dan strategis untuk diperjuangkan di parlemen. Hanya saja dua hal penting yang menjadi perhatian saat ini adalah tentang RUU Pilkada dan APBN-P.

"Beberapa sikap terkait RUU Pilkada yang dari Perppu, dan kita juga sedang mengkaji RAPBN-P yang sekarang ini secara aktual," kata Jazuli disela raker Fraksi PKS DPR ke-3, di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (30/1/2015). Dua isu penting ini menjadi perhatian karena sedang dalam penyelesaian pembahasan di parlemen.

Selain itu Jazuli juga mengungkapkan saat ini banyak RUU yang sedang dibahas oleh Fraksi PKS. Diantaranya soal kemandirian ekonomi agar masyarakat bisa hidup lebih sejahtera. "RUU yang sudah dicanangkan terkait dengan kesejahteraan dan kemandirian ekonomi rakyat tentang usaha kecil," ujar Jazuli.

RUU Pilkada menjadi penting mengingat akan menjadi landasan pelaksanaan Pilkada yang direncanakan dilakukan secara serentak. Pola baru ini menjadi pertaruhan sekaligus ajang pertarungan partai politik memenangkan ajang pemilihan pemimpin daerah. Tak hanya mengukuhkan kekuatan, kemenangan Pilkadi menjadi tiket menuju Pemilu 2019.(ris)

tag: #Jazuli  #FPKS  #Pilkada  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...