Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 05 Feb 2017 - 20:55:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Amankan Pilkada, Brimob Nunukan Diterjunkan ke Jakarta

26brimob2.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

NUNUKAN (TEROPONGSENAYAN) - Personel Brimobda Kompi C Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diberangkatkan ke Jakarta dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) untuk mengamankan Pilkada DKI dan Gorontalo.

Kapolres Nunukan, AKBP Pasma Royce di Nunukan, Minggu (5/2/2017) menyatakan, sebanyak satu pleton atau 31 personil Brimobda Kabupaten Nunukan diberangkat untuk BKO Pilkada DKI Jakarta atau Gorontalo.

Pemberangkatan personil pengamanan pilkada tersebut melalui Pelabuhan Lamijung menuju Kota Tarakan.

Selanjutnya pasukan yang berangkat menggunakan speedboat itu akan bergabung dengan personil Brumobda setempat menuju Polda Kaltim selanjutnya menuju Jakarta.

"Sebanyak 31 personil (satu pleton) Brimobda Nunukan diberangkatkan untuk bertugas pengamanan polkada di Jakarta atau Gorontalo" ujar Pasma Royce.

Ia menegaskan, pemberangkatan personil brimobda setempat menindaklanjuti telegram Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sebelumnya, Kapolri menginstruksikan kepada Polda Kaltim tentang pengamanan pilkada gubernur dan wakil gubernur serentak pada kedua daerah itu pada 15 Februari 2017.

Kapolres Nunukan menambahkan bahwa penugasan personil brimob tersebut akan berlangsung selama pelaksanaan sebelum dan sesudah pilkada serentak.

Wilayah kepolisian Nunukan meskipun secara administratif masuk Kaltara namun dalam lingkup kewenangan masih masuk Kaltim.

Hal itu terjadi karena Kaltara sejak menjadi provinsi baru tiga tahun silam belum memiliki satuan polisi daerah (Polda).(yn/ant)

tag: #brimob  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement