Sandiaga: tak Hanya UMKM, Startup Juga Dibantu Lewat OK OCE
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Rabu, 08 Feb 2017 - 05:54:30 WIB

Bagikan Berita ini :

24IMG-20170129-WA138.jpg
Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan
Pendukung Anies-Sandi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Calon Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menilai saat ini masih banyak kendala yang dialami oleh para startup untuk berkembang. Meski berbeda, namun sama seperti UMKM, yang diperlukan salah satunya adalah pendampingan dalam berbisnis.

Sandi mengatakan, salah satu pendampingan yang dilakukan melalui program One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) adalah membantu bagi para UMKM.

Namun tidak hanya sebatas UMKM, anak muda yang sedang mengembangkan startup juga akan dibantu.

"Meski proses pembelajaran akan berbeda," ujar Sanndi saat menghadiri diskusi di PIK Avenue, Jakarta Utara, Selasa (7/2/2017).

Sandi mengatakan, startup merupakan suatu usaha baru yang dikembangkan melalui tenaga IT. Sehingga, dia berencana membuat sebuah garasi inovasi demi mengembangkan UMKM dan startup dengan memudahkan izin usaha.

"Kita akan berikan ijin langsung bagi UMKM yang memulai usaha di rumah atau garasi di sektor jasa seperti IT, digital dan technology. Nantinya kita akan kerja sama dengan coworking space seperti Cre8," terangnya.

Bahkan, Politisi Gerindra ini akan bekerjasama dengan lembaga keuangan untuk memprioritaskan permodalan bagi UMKM.

"Dengan adanya prioritas pembiayaan untuk modal UMKM ini maka siapapun tak perlu khawatir atau takut dalam memulai usaha. Kita bantu semaksimal mungkin untuk gerakkan ekonomi Jakarta," ucapnya. (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING