Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 13 Feb 2017 - 16:29:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Tim Anies-Sandi Temukan NAK Ganda di Jakarta Barat

60taufik-gerindra-alfian2.jpg
Muhamad Taufik (tengah) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Muhammad Taufik mengungkapkan, dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang dimiliki KPU DKI, pihaknya menemukan sekitar 475 pemilih yang memiliki Nomor Anggota Keluarga (NAK) sama di Jakarta Barat dan tersebar di lima tempat pemungutan suara (TPS).

Setelah diselusuri, kata Taufik, hal itu merupakan warga panti bina Laras di Cengkareng, yang umumnya penyandang disabilitas (tuna grahita, mental/ jiwa).

Dalam rapat terakhir bersama KPU beberapa hari lalu, lanjut Taufik, pihaknya menanyakan alasan panti yang berisi 475 pemilih dengan satu KK diperbolehkan mencoblos di lima TPS di luar panti.

‎Diantaranya yakni di TPS 2, TPS 10, TPS 11 dan TPS 16 di kelurahan Cengkareng Barat, serta di TPS 120 kelurahan Kapuk, kecamatan Cengkareng Barat.

"Mereka gak bisa jawab. Kami menilai ini salah satu modus yang bisa dimanfaatkan pihak yang bertanggungjawab. Kami meminta KPU coret nama tersebut, gimana orang panti mau ke TPS, siapa yang bertangungjawab," kata Muhammad Taufik di Posko Tim Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).‎‎

Taufik menjelaskan, seluruh warga menginginkan proses Pilkada berjalan bersih, aman, tertib, jujur dan bebas. Untuk itu, KPU DKI, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya harus mengantisipasi dan mengatasi kecurangan-kecurangan yang telah dilaporkan. Termasuk soal kampanye hitam berupa penyebaran dan penemuan brosur sebanyak dua kontainer dengan jumlah 900 ribu lembar yang berisi menyudutkan Anies-Sandi. ‎

Segala proses terkait pilkada, kata Ketua DPD Partai Gerindra itu, tentunya harus dilaporkan ke Bawaslu atau Panwaslu di masing-masing wilayah.

Dia berharap pihak kepolsiain yang berada di Bawaslu dapat menangkap otak pelaku pembuat dan penyebar brosur tersebut.

"Kami juga telah membentuk pasukan anti kecurangan yang bertugas di masing-masing kelurahan. Kami menghimbau warga dapat berperan aktif menyukseskan Pilkada sesuai yang diinginkan," tegas dia.(yn)

tag: #aniessandi  #kpu-dki-jakarta  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...