TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 02 Feb 2015 - 07:10:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Asyik, Bang Haji Rhoma Bakal Jadi Ketua Umum PBB

29banghajirhoma.jpg
Rhoma Irama (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Partai Bulan Bintang (PBB) bertekad menggadang-gadang Rhoma Irama menjadi ketua umum partai itu pada muktamar, April 2015 mendatang. Jajaran DPP partai berlambang bulan bintang itu sepakat memilih raja dangdut menjadi komandanya.

"Tinggal kita putuskan (Rhoma Irama menjadi Ketua Umum PBB-red) di muktamar nanti," ujar Tumpal Daniel, Ketua DPP PBB kepada TeropongSenayan, Senin (2/2/2015). Daniel menyatakan Rhoma layak memimpin PBB karena merupakan tokoh Islam yang konsisten memperjuangan syariat Islam.

Selain itu, Rhoma juga punya basis massa yang kuat terutama di tingkat menengah dan bawah. Bahkan, papar Daniel, pada Pemilu 2014 Rhoma Irama telah membuktikan kemampuannya sebagai tokoh berpengaruh. Perolehan suara PKB meningkat tajam itu karena Rhoma Irama effect.

Sebagai partai yang memperjuangkan syariat islam, dia tidak khawatir jika dipimpin Rhoma, PBB berubah ideologinya. Justru PBB merasa memiliki kesamaan perjuangan dan ideologi dengan bang Haji karena selama ini dikenal sangat militan memperjuangkan aspirasi umat muslim menjalankan syariah.

"Justru Rhoma sangat pro syariah. Sejarah telah mencatat dia sangat konsisten memperjuangan syariat Islam lewat dakwah mmaupun lewat lagu-lagunya," tambah Daniel. Daniel pun optimis jika dipimpin Rhoma, PBB akan kembali jaya dan dapat lolos di Pemilu 2019.

Daniel yakin Rhoma dapat membesarkan PBB dengan memobilisasi pemilih dari kalangan bawah. Daniel semakin mengungkapkan jika pemeran utama film Satria Bergitar memimpin, maka PBB memiliki trio tokoh mumpuni yaitu Yusril Ihza Mahendra, Rhoma Irama dan MS Kaban.

Muktamar PBB akan digelar pada 24-26 April 2015. Semula muktamar akan dilaksanakan di Palembang, tetapi belakangan muncul wacana akan dipindahkan ke Jakarta. Bisa jadi ini merupakan strategi PBB menghadapi pertarungan sengit yang akan berlangsung 2019 mendatang.(ris)

tag: #rhoma  #pbb  #daniel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...