Jakarta
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 15 Feb 2017 - 17:00:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemilih Agus Penentu Pilgub DKI Putaran Kedua

67agusdananisaditanahabang.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hasil hitung cepat sementara Pilkada DKI Jakarta mengunggulkan pasangan calon Kepala Daerah nomor urut 2 Basuki Tjahja Poernama alias Ahok dan Djarot Saifullah Hidayat serta pasangan calon kepala daerah nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Pengamat politik UIN Jakarta Adi Prayitno menilai hasil hitung sementara dapat dipastikan akan terjadi putaran kedua antara Ahok dengan Anies. Menurut Adi, pertarungan tersebut mengingatkan pertarungan saat Pilpres 2014.

"Akan terjadi putaran menarik, membangkitkan memori lama saat Pilpres 2014. Kita ketahui lah, pasangan Ahok-Djarot ini kan didukung oleh PDI Perjuangan yang merupakan motor penggerak saat mendukung Joko Widodo maju sebagai calon Presiden, sementara Anis-Sandi didukung oleh Prabowo Subianto," ujar Adi Prayitno saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (15/2/2017).

Selain itu, migrasi pemilih dari pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti - Sylviana Murni juga sangat menentukan kemenangan saat putaran kedua bagi Ahok atau Anis.

"Kemenangan putaran kedua tergantung pada migrasi pemilih Agus, tim suskes Ahok dan Anis harus bisa betul-betul mencari peluang untuk menarik hati. Namun, pemilih Agus ini memiliki suasana kebatinan yang sama dengan Anis Baswedan seperti sama Islam atau anti ahok. Tapi kemungkinan kedua, irisan parpol Agus ini seperti PKB dan PAN ini kan koalisi di tingkat nasional tapi bisa terjadi konflik batin dengan pemilih. Diatas kertas pemilih Agus potensi ke Anis," ungkapnya. (icl)

tag: #agussylviana  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...