Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Feb 2017 - 12:43:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Pastikan Tak Ada Kecurangan Lagi, Anies Sambangi PSU Kalibata

35anies2.jpg
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29, RT 07/RW 05 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan. TPS ini melakukan pemunggutan suara ulang (PSU) karena adanya kecurangan pada pemilihan sebelumnya.

Anies beralasan dirinya meninjau TPS tersebut karena ingin memastikan tidak ada kecurangan yang kembali terjadi.

"Kami berharap berjalan lancar tidak ada masalah. Meskipun hanya satu-dua TPS yang diulang kami memastikan aspirasi warga di sini tidak tercederai. Karena kemarin ditempat ini ada beberapa masalah. Kami tidak ingin ada ketidakpercayakan pada KPU," kata Anies usai meninjau TPS 29, Minggu (19/2/2017).

Calon gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini enggan berandai-andai apakah pemungutan suara ulang tersebut menyebabkan dampak yang buruk bagi dirinya dan Sandiaga Uno. Dia percaya KPU bersikap profesional dan adil dalam pemungutan suara ulang ini.

"Kita lihat nanti Insya Allah kalau dijalankan dengan baik sesuai peraturan Insya Allah (tidak ada yang dirugikan). Kami percayakan pada KPU," ujarnya.

Sementara itu, Anies mengaku kedatangannya tersebut hanya mampir dan tak direncanakan. Sebab, kata dia, dirinya usai menghadiri pernikahan yang berlokasi tak jauh dari TPS 29 yang berada di gang dekat Jl Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan tersebut.

"Nggak tadi abis penganten di belakang kebetulan sekalian mampir," tandasnya. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...