Jakarta
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 19 Feb 2017 - 14:58:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Putaran Kedua, Anies-Sandi Bakal Rebut Jakarta Barat

58aniessandikemejaputih.jpg
Pasangan Calon Anies-Sandi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Sekretaris tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Syarif mengatakan, akan bekerja secara maksimal pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Kemenangan di Jakarta Barat menjadi salah satu target dari kerja maksimal tersebut.

"Saya prediksi untuk Jakarta Barat akan menang. Akan ada strategi pendekatan baru di Jakarta Barat," kata Syarif di Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Syarif mengatakan, suara Anies-Uno dan Ahok-Djarot masih berimbang.

"Pemilih itu kan paling banyak Selatan dan Timur. Kita tinggal kapitalisasi di Timur dan Selatan, bisa tersenyum lah nanti di tanggal 19 (April)," tandasnya.

Sementara itu, menyinggung strategi merebut simpati pemilih pada putaran kedua, Syarif mengatakan, masih fokus kepada tiga isu utama.

"Isu yang paling menarik dan seksi di warga DKI kan 3 hal. Yakni penggusuran, pengangguran dan tolak reklamasi. Tiga isu itu yang banyak diminati warga akan dikapitalisasi. Kalau mau tahu bocorannya tiga isu itu yang akan kita kapitalisasi," kata Syarif.

Syarif menyakini tiga isu tersebut akan menarik pastisipasi masyarakat Jakarta untuk memilih pasanga Anies-Uno pada putaran kedua.

"Supaya warga makin mantab memilih di putaran kedua. Kemarin kan isu tolak reklamasi kapitalisasinya sangat pendek ya cuma sebulan setengah, ditambah sebulan setengah mungkin matang," tandasnya.

Berdasarkan data di laman Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU, pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, meraih suara 17,05 persen atau dipilih oleh 936.609 pemilih.

Kemudian, pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, memperoleh 42,91 persen suara atau dipilih 2.357.587 pemilih.

Adapun pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, meraih 40,05 persen atau 2.200.636 suara. (plt)

tag: #aniessandi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...