Opini
Oleh Agus Yuliawan, Direktur Eksekutif Induk BTM pada hari Senin, 27 Feb 2017 - 04:38:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Koperasi Syariah ini Targetkan Layani 5 Ribu Jamaah Haji

83KSPS-BTM-BUS.jpg
Abdulah Yazid, Ketua KSPPS BTM BUS [kanan], usai penandatanganan naskah kerjasama dengan Bank CNIB Niaga (Sumber foto : agus yuliawan)

JAKARTA - Tak mau kalah dengan lembaga keuangan syariah lainya yang selama ini mengelola layanan haji, Koperasi Simpan Pinjam Pembiayan Syariah (KSPPS) BMT Bina Ummat Sejahtera (BUS) Lasem – Jawa Tengah, tahun ini mentargetkan untuk melayani 5000 jamaah haji lewat produk keuangan syariah yang dimilkinya. Obsesi tersebut dicanangkan, setelah melakukan kerjasama kemiteraan antara KSPPS BMT BUS Lasem dengan Bank CIMB Niaga Syariah di Jakarta (24/2/2017).

Ketua KSPPS BMT BUS Abdulah Yazid dalam keterangannya mengatakan bahwa animo ibadah haji dan umroh bagi anggotanya sangat besar. Karenanya, KSPPS BMT BUS berusaha mencari mitra yang strategis dalam mengelola dana para anggotanya. Ternyata Bank CIMB Niaga Syariah sebagai pilihannya, hal ini tidak lepas dari fasilitas pelayanan dan teknologi yang dimiliki oleh CIMB Niaga Syariah lebih berkualitas dan efesiensi.

“Itulah yang menjadi dasar kami dalam menjalin kerjasama dengan pihak CIMB Niaga Syariah,”paparnya. Selain memberikan pelayanan ibadah haji, kata Yazid, kemitraan antara KSPPS BMT BUS Lasem dan CIMB Niaga Syariah, juga menyangkut pemanfaatan terhadap akses produk perbankan syariah yang dimiliki oleh pihak CIMB Niaga Syariah lainnya seperti cash manejemen dan KPR. Bahkan KSPPS BMT BUS juga mendapatkan akses linked program untuk pembiayaan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Fasilitas lainya dalam kemiteraan ini, anggota KSPPS BMT BUS yang punya tabungan bisa memanfaatkan jasa mesin ATM CIMB Niaga Syariah untuk bertransaksi bisnis karena antara KSPPS BMT BUS dan CIMB Niaga Syariah telah terjalin koneksi sistem IT berbasis e-banking. “Dengan demikian, kami memberikan jawaban bahwa KSPPS BMT terus mengikuti perkembangan jaman melalui kemajuan teknologi,”terang Yazid. [b]

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #muhammadiyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...