Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 03 Mar 2017 - 13:38:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Terima Sumbangan 20 Unit Transjakarta Cares

69transjakarta2.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima sumbangan 20 unit mobil Transjakarta Cares dari perusahaan swasta, Yayasan Tahir Foundation.

"Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Tahir Foundation atas sumbangannya berupa 20 unit mobil Transjakarta Cares," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (ahok) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017).

Menurut dia, unit-unit mobil Transjakarta Cares tersebut akan digunakan membantu para penyandang disabilitas menuju halte bus Transjakarta terdekat, sehingga mereka dapat menjalankan aktivitasnya dengan mudah dan nyaman.

"Transjakarta Cares ini hadir untuk membantu para penyandang disabilitas. Karena biasanya para penyandang disabilitas itu keluar dari rumah saja sudah sulit, makanya kami bantu antarkan sampai halte bus Transjakarta terdekat," ujar Ahok.

Dengan adanya sumbangan mobil-mobil tersebut, dia menuturkan, maka Pemprov DKI Jakarta dapat menghemat penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2017.

"Dengan begitu, APBD bisa dialokasikan untuk sektor-sektor lainnya, misalnya untuk kesehatan, pendidikan, sembako murah untuk warga yang tidak mampu, modal usaha untuk pelaku usaha kecil menengah, dan masih banyak lagi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tahir Foundation Dato Sri Tahir mengungkapkan mobil-mobil bantuan itu diberikan agar warga yang memiliki keterbatasan fisik mendapatkan pelayanan transportasi yang sama dengan warga lainnya.

"Mobil-mobil Transjakarta Cares ini kami berikan untuk para penyandang disabilitas supaya bisa ikut merasakan transportasi masal Bus Transjakarta. Bantuan ini juga merupakan berkah bagi kami," ujar Tahir.(yn)

tag: #ahok  #dki-jakarta  #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...