Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 04 Mar 2017 - 08:57:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Cegah Teror ala Iwan Bopeng Terulang, Putra-putri TNI Siap Amankan TPS

42IMG-20170303-WA201.jpg
Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) s‎aat bersilaturrahmi dengan Boy Sadiki di Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) malam (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) menyatakan dukungannya pada paslon Calon Gubernur dan Wagub DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada 2017 putaran kedua.

"Kita punya kesamaan ideologi dan pandangan yang dengan program yang ditawarkan Pak Anies dan Pak Sandi," ujar Ketua DPD FKPPI DKI, Hermansyah Helmi, saat berkunjung ke Rumah Perubahan Ali Sadikin, Jl Borobudur, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/3/2017) malam.

Dia mengatakan, FKPPI beberapa hari sebelumnya juga telah mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi secara resmi, setelah mendukung paslon Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni pada putaran pertama Pilgub DKI 15 Februari lalu.

Saat deklarasi, kata dia, diikuti juga sekitar 100 pengurus FKPPI hingga tingkat rayon di kecamatan.

"Malam ini, kita kesini untuk menyampaikan hasil deklarasi yang kemarin," kata Hermansyah usai bertemu Ketua Relawan Anies-Sandi, Boy Bernadi Sadikin.

Hermansyah menambahkan, personil FKPPI juga siap dilibatkan saat proses pemungutan suara putaran kedua, 19 April mendatang.

"Kami siap mengawal suara Anies-Sandi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang rawan dari provokasi dan intimidasi," tegas dia.‎

Sebab, sambung Hermansyah, masih banyak praktik intimidasi saat pemungutan suara, 15 Februari lalu.

"Makanya, kami tidak ingin itu terulang lagi, biar masyarakat juga enggak takut pas mau ke TPS," pungkas dia.

Selain FKPPI. Pada hari ini, Boy Sadikin jua menerima dukungan dari DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) DKI dan beberapa kelompok masyarakat lain. ‎

Sebelumnya, beredar video intimidasi dari pria berbaju kotak-kotak yang dikenal dengan nama Iwan Bopeng. Iwan saat itu melakukan teror kepada petugas pemungutan suara seraya mengancam sejumlah pihak di TPS.

Iwan juga sempat melontarkan pernyataan yang dinilai melukai hati tentara Indonesia. (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...