Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 05 Mar 2017 - 15:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pertemuan Prabowo-SBY Tertunda Lantaran Lawatan Raja Salman

10sby-prabowo2.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat bertemu Prabowo Subianto dalam acara pidato Raja Salman di gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/3/2017) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demorkat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan bertemu. Kedua tokoh itu akan membicarakan soal Pilkada DKI putaran kedua.

Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 Sandiaga Uno mengungkapkan, awalnya pertemuan antara Prabowo-SBY akan dilakukan pekan ini, namun tertunda karena kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

"Tapi mereka sempat bertemu di gedung DPR-MPR, bersapa dan memastikan akan ada pertemuan dalam waktu dekat," kata Sandiaga dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (5/3/2017).

Prabowo dan SBY memang sama-sama hadir dalam acara pidato Raja Salman di gedung DPR RI, Kamis (2/3/2017) lalu.

Meski bertemu singkat di DPR, Sandi menduga kedua tokoh nasional tersebu kemungkinan menyinggung soal dukungan di putaran kedua.

Meski begitu, lanjut Sandi, sebelum bertemu Prabowo, SBY bakal menemui para pemimpin partai yang sudah berkoalisi dengan Demokrat di pemilihan gubernur DKI putaran pertama, yakni PAN, PPP dan PKB.

"Baru setelah itu Pak SBY bertemu Pak Prabowo. Jadi ini yang lagi ditunggu," cetusnya.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memang terus menjajaki koalisi dengan partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Pasangan Agus-Sylvi kalah dalam putaran pertama.(yn)

tag: #pilkada-jakarta-2017  #prabowo-subianto  #sandiaga-uno  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement