Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 13 Mar 2017 - 16:44:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahira Idris Sosialisasikan “Bang Japar” Siap Kawal TPS‎

19fahira-bang-japar.jpg
Anggota DPD RI Fahira Idris (kelima, kanan) bersama Bang Jafar di Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Senin (13/3/2017). (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPD RI Fahira Idris mensosialisasikan relawan Cagub-Cawagub Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang tergabung dalam Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Fahira sebagai inisiator mengenalkan Bang Japar akan mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 19 April nanti.‎

"Sebagai saksi yang menjaga TPS. Untuk mengantisipasi dan meminimalisir kecurangan. Putaran pertama ada intimidasi misalnya," kata Fahira di Kelurahan Sunter Jaya, Jakarta Utara, Senin (13/3/2017).

Fahira mengatakan, penempatan Bang Japar di TPS karena laporan dari masyarakat di putaran satu Pilkada 15 Februari lalu banyak terjadi kecurangan. "Saya mendapat 489 laporan yang masuk terkait kecurangan," ujarnya.

Kecurangan tersebut diantaranya petugas KPPS yang terkadang suka memberlakukan aturan sendiri dan formulir DPTB yang harus ada untuk pemilih tambahan. Padahal DPTB tidak harus digunakan jika ada KTP, surat keterangan (Suket) dan kartu keluarga (KK).

"Dan penambahan waktu di TPS yang harusnya sudah tutup pukul 13.00 WIB menjadi pukul 14.00 WIB," tuturnya.

Keberadaan Bang Japar, kata Fahira, akan tegas mengingatkan KPPS, PPS, saksi dan petugas lainnya di TPS jika hal-hal tersebut terhadi.

"Kami harap dengan Bang Japar yang berlatar belakang jawara akan tegas jika ada kecurangan. Sementara pengacara, mereka mengerti hukum jadi akan bertindak bila ada yang tidak sesuai hukum atau aturan," tuturnya.(yn)

tag: #aniessandi  #fahira-idris  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...