Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 05 Feb 2015 - 12:33:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Kenaikkan Tarif Listrik Ditunda, Subsidi PLN Melambung Tinggi

16pltu 12-eko.jpg
Gardu Listrik di Pusat Pembangkit Listrik tenaga Uap (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi VII DPR menunda kenaikkan harga untuk dua golongan listrik rumah tangga yang sebesar 1.300 volt ampere (VA) dan 2.200 (VA). Akibatnya DPR dan pemerintah menaikkan subsidi untuk PLN menjadi Rp 67,92 triliun.

"Kita sudah sepakati anggaran untuk PLN awalnya Rp 66,62 triliun ditambah Rp 1,3 triliun. Maka subsidi listrik mencapai dalam RAPBNP Rp 67,92 triliun," cetus Mulyadi pada TeropongSenayan di komplek parlemen, Senayan, Kamis (5/2/2015).

Menurut Mulyadi, penundaan kenaikkan tarif listrik ini, mengakibatkan pemerintah harus menambah alokasi subsidi listrik Rp 1,3 triliun. Ini untuk dua golongan tarif listrik yang dikenalan kepada pelanggan PT PLN.

"Alasan pemeritah menambah subsidi Rp 1,3 triliun ini, untuk melindungi rakyat karena belum lama ini terjadi kenaikkan BBM yang membuat sejumlah bahan pokok ikut naik," ujar Mulyadi.

Politisi Demokrat ini mengungkapkan Komisi VII sudah bekerja dengan maksimal dalam membahas asumsi makro dengan Menteri ESDM. "Banyak pengurangan anggaran seperti untuk energi, BBM, dan BBN, saya kira Komisi VII sudah bekerja secara maksimal," imbuhnya.(ris)

tag: #listrik  #pln  #tarif  #mulyadi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...