Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 06 Feb 2015 - 06:51:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Counter Tiket Pesawat Ditutup, Mantan Ketua YLKI Bilang Menhub Terburu-buru

99IkonTS.jpg
Ilustrasi Teropong Senayan (Sumber foto : Naufal/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Keputusan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menutup counter tiket di bandara mulai 15 Februari dinilai terlalu terburu-buru. Hal itu dikatakan langsung oleh mantan Ketua Yayasan Konsumen Indonesia (YLKI) Indah Sukmaningsih.

"Terlalu cepat mengambil keputusan tanpa mendengarkan konsumen ataupun pihak yang perhatiannya pada masalah perlindungan konsumen," kata Indah saat dihubungi wartawan, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Selain itu juga Indah mengungkapkan kebijakan ini sangat merugikan masyarakat yang memiliki kepentingan mendadak. Misalnya ada sanak keluarganya yang meninggal dunia dan itu perlu memerlukan waktu cepat.

"Saya ga tau pak Jonan memikirkan hal itu atau tidak. Tentunya itu salah satu dampak dari kebijakannya," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya meminta Menhub Jonan untuk memberitahukan secara rinci kebijakannya kepada masyarakat. Pasalnya saat ini masih bingung apakah kebijakan ini hanya diberlakukan kepada salah satu maskapai atau tidak.

"Ini counter maskapai yang mana yang ditutup, apakah semua counter atau tidak. Makanya menteri Jonan harus memberikan pendekatan ke konsumen, bukan hanya pendekatan pihak maskapai saja," pungkasnya.(ris)

tag: #jonan  #ylki  #indah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...