Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 28 Mar 2017 - 17:49:24 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilih Dukung Anies-Sandi

Warga DKI Asal NTB: Kami Tidak Mau Pemimpin Seperti Fir'aun

99anies-warga-ntb.jpg
Deklarasi dukungan masyarakat NTB dan NTT kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno di ‎halaman Posko Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017) sore (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dukungan elemen masyarakat kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno terus mengalir.

Kali ini deklarasi dukungan datang dari keluarga besar masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdomisili di Jabodetabek.

Di tengah guyuran hujan deras, ratusan warga NTB dan NTB yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu tampak bersemangat. Mereka memenuhi halaman Posko Pemenangan Anies-Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/3/2017) sore.

Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB), NTB, Muhidin mengatakan deklarasi dukungan tersebut dimaksudkan untuk menyatukan elemen-elemen masyarakat asal NTB dan NTT yang ada di DKI Jakarta untuk membulatkan tekad memenangkan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilgub DKI 2017, 19 April mendatang.

"Deklarasi ini adalah sikap resmi politik masyarakat NTB dan NTB, hasil rembuk para sesepuh dan tokoh masyarakat kami se Jakarta. Kami solid menginginkan perubahan yang fundamental dalam kepemimpinan Ibu Kota Negara ini," katanya.

Menurut Muhidin, upaya untuk mewujudkan perubahan besar itu hanya bisa dilakukan melalui sosok Anies-Sandi yang cerdas, santun dan sejuk serta mempersatukan bukan yang mengkotak-kotakkan.

"Kami tidak mau pemimpin seperti Fir'aun, yang selalu merasa dirinya paling benar dan paling berkuasa," tegas Muhidin.

Karenanya, dia mengingatkan agar warga pribumi bersatu padu dalam menentukan pilihan pemimpin untuk periode 2017-2022 kedepan.

"Ingat, pemimpin di DKI ini akan menentukan arah nasib pribumi 20-50 tahun yang akan datang. Dan ini harus kita putuskan di TPS pada 19 April. Jangan lupa, coblos pecinya," pesan Muhyidin disambut teriakan takbir para hadirin.(yn)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...