Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 31 Mar 2017 - 16:54:42 WIB
Bagikan Berita ini :

‎Nekat Curi HP di Aksi 313, Seorang Pemuda Nyaris Jadi Bulan-bulanan

15aksi-313.jpg
Massa Aksi 313 memadati bundaran Indosat atau sekitar Patung Kuda, Jakarta, Jumat 931/3/2017) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Seorang pemuda diamankan petugas kepolisian jelang aksi 313 di masjid Istiqlal, Jumat (31/3/2017). Pemuda bernama Andi Ginting itu nyaring menjadi bulan-bulanan massa aksi.

Andi diamankan lantaran berusaha melakukan aksi pencurian telepon genggam milik salah seorang peserta aksi. Korban bernama Aldi (16) berusaha diperdaya oleh Andi.

"Dia datang, ngajak ngobrol. Mengaku petugas pengaman Istiqlal. Kemudian dia bilang katanya di Istiqlal banyak yang kehilangan handphone," kata Aldi di Istiqlal.

Peserta aksi dari Serang, Banten ini juga menambahkan, setelah pelaku mengajak ngobrol, pelaku kemudian meminta telepon genggam miliknya. Pelaku berdalih ingin memeriksa telepon genggam miliknya.

"Pas kemudian handphone udah dipegang dia, dia langsung lari dan kabur, saya sama temen saya Didit langsung ngejar," ujarnya.

Pelaku kemudian berhasil ditangkap oleh Aldi dan rekan-rekannya. Pelaku nyaris menjadi bulan-bulanan masa aksi. Beruntung ada petugas kepolisian dan Polisi pamong praja langsung mengamankan pelaku dari bulan-bulanan masa.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, petugas kepolisian mengatakan, pelaku akan dibawa ke polsek Sawah Besar untuk mempertanggungjawabkan perbutannya.

"Pelaku kita amankan, kita bawa ke Polsek Sawah Besar," kata Aipda Roni di lokasi kejadian.(yn)

tag: #aksi-313  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement