Berita
Oleh M.Anwar pada hari Senin, 03 Apr 2017 - 07:44:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Datangi Lokasi Longsor Ponorogo, Ini yang Dilakukan Khofifah

80mensos3.jpg
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : ist)

PONOROGO (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dibonceng motor ke lokasi longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (2/4/2017).

Mensos naik motor dari posko ring tiga ke lokasi tanah longsor yang berjarak sekitar lima kilometer. Tebing yang longsor seluas 80 meter dengan guguran tanah menutupi kebun jahe dan pemukiman penduduk cukup luas sekitar satu kilometer.

Hampir 40 menit Mensos meninjau lokasi tersebut dan mendapatkan penjelasan terkait kejadian dan upaya penanganannya.

Setelah itu Mensos ke dapur umum lapangan yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi untuk meninjau kegiatan dan persediaan logistik dapur umum.

Di dapur umum, Mensos sempat membantu mengaduk masakan tempe orek yang dimasak untuk lauk makan siang para relawan.

Mensos juga menyerahkan bantuan santunan kematian kepada ahli waris korban yang sudah berhasil diidentifikasi sebesar Rp15 juta.

Selain itu, Mensos mendoakan para korban agar khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

Bencana tanah longsor menerjang permukiman warga dan menimbulkan korban jiwa di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (1/4/2017) pukul 06.00 WIB akibat hujan yang berlangsung pada Jumat malam (31/3/2017).

Terdata 28 warga dilaporkan tertimbun dan hingga saat ini dua korban meninggal dunia sudah ditemukan. Proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. (plt/ant)

tag: #bencana-alam  #kementerian-sosial  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...