Berita

Datangi Lokasi Longsor Ponorogo, Ini yang Dilakukan Khofifah

Oleh M.Anwar pada hari Senin, 03 Apr 2017 - 07:44:17 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

80mensos3.jpg

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : ist)

PONOROGO (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dibonceng motor ke lokasi longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (2/4/2017).

Mensos naik motor dari posko ring tiga ke lokasi tanah longsor yang berjarak sekitar lima kilometer. Tebing yang longsor seluas 80 meter dengan guguran tanah menutupi kebun jahe dan pemukiman penduduk cukup luas sekitar satu kilometer.

Hampir 40 menit Mensos meninjau lokasi tersebut dan mendapatkan penjelasan terkait kejadian dan upaya penanganannya.

Setelah itu Mensos ke dapur umum lapangan yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi untuk meninjau kegiatan dan persediaan logistik dapur umum.

Di dapur umum, Mensos sempat membantu mengaduk masakan tempe orek yang dimasak untuk lauk makan siang para relawan.

Mensos juga menyerahkan bantuan santunan kematian kepada ahli waris korban yang sudah berhasil diidentifikasi sebesar Rp15 juta.

Selain itu, Mensos mendoakan para korban agar khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

Bencana tanah longsor menerjang permukiman warga dan menimbulkan korban jiwa di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (1/4/2017) pukul 06.00 WIB akibat hujan yang berlangsung pada Jumat malam (31/3/2017).

Terdata 28 warga dilaporkan tertimbun dan hingga saat ini dua korban meninggal dunia sudah ditemukan. Proses evakuasi masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. (plt/ant)

tag: #bencana-alam  #kementerian-sosial  

Bagikan Berita ini :