Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 12 Apr 2017 - 14:59:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Puji Pembangunan Teras Cihampelas Bandung

8jokowi-teras-cihampelas.jpeg
Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Jokowi pada saat mengunjungi Teras Cihampelas, yang didampingi oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Rabu (12/4/2017) (Sumber foto : Rumgapres)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pembangunan Teras Cihampelas (Skywalk Cihampelas) yang didesain dan dikerjakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Jokowi menyebut, Teras Cihampelas sebagai model penataan pedagang kaki lima (PKL) yang baik, dan contoh penataan kota efektif. Khususnya yang sudah tidak memiliki lahan untuk penataan.

“Saya kira sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima. Penataan, penempatannya juga sangat betul-betul ditata sangat rapi. Dan ini juga menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri maupun luar,” kata Jokowi saat mengunjungi Teras Cihampelas, Bandung, Rabu (12/4/2017) seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Jokowi mengatakan, Teras Cihampelas menjadi ruang publik yang baik bagi masyarakat untuk dapat berinteraksi. Terlebih untuk penataan kota-kota yang sebelumnya sulit ditemukan ruang publik.

“Pedagang kaki limanya ditata dengan rapi, menarik. Dan itu tentu saja akan semakin menarik pembeli, menarik pelanggan untuk datang ke sini,” sambung Jokowi seraya menambahkan, Bandung memang memiliki kekuatan khususnya di souvenir, cinderamata, fashion kaos, jaket, dan tas.

“Saya kira kekuatannya di situ. Dan itu nampak di daerah Cihampelas sini,” lanjutnya.

Jokowi meminta daerah lain mencontoh penataan PKL di Teras Cihampelas yang rapi dan bersih.

“Saya kira kota-kota yang lain bisa lihat lah. Ngopi itu kan paling mudah. Datang, dilihat, sudah di-copy,” pungkasnya.

Setelah mengunjungi Teras Cihampelas, Presiden akan menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di Graha Batununggal Indah, Bandung Kidul, Bandung.(yn)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement