Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Apr 2017 - 10:08:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Indomatrik: Mayoritas Pendukung Agus-Sylvi Beralih ke Anies-Sandi

17agus-sylvi.jpg
Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat di putaran pertama Pilkada DKI. Pasangan ini gagal melaju ke putaran kedua (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengungguli kompetitornya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat di berbagai lembaga survei. Hal serupa juga terjadi sesuai hasil survei Indomatrik.

Survei yang dilakukan Indomatrik selama 1-8 April 2017, pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 48,40 persen dari pasangan Ahok-Djarot yang memperoleh 46,17 persen suara.

Direktur Eksekutif Indomatrik, Husni Yazid, mengemukakan, hasil itu didapat setelah mewawancarai sebanyak 1.250 responden yang diambil secara acak dari 44 kecamatan di Jakarta. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,8 persen.

"Perolehan suara Anies-Sandi meningkat karena pendukung pasangan calon nomor urut satu (Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni) beralih ke Anies-Sandi, yakni sebesar 10 persen," ujar Husni di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (13/4/2017).

Sedangkan sebanyak 7 persen suara yang memilih Agus-Sylvi di putaran pertama Pilkada beralih mendukung Ahok-Djarot. Total ada 17 persen suara Agus-Sylvi di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Banyaknya pemilih Agus-Sylvi di putaran pertama yang beralih ke Anies-Sandi, kata Husni, lantaran figur Anies-Sandi dinilai sejalan dengan cita-cita dan harapan mereka yang ingin Jakarta dipimpin oleh sosok yang lebih baik.

Sedangkan 7 persen pemilih Agus-Sylvi di putaran pertama yang beralih ke Ahok-Djarot karena menginginkan agar pasangan petahana itu kembali melanjutkan sejumlah program yang sudah berjalan di wilayah Jakarta.

"Dari 46,17 persen pemilih Ahok-Djarot, sebanyak 35.48 persen dari mereka mau pasangan petahana melanjutkan program-programnya," ujarnya.(yn)

tag: #agussylviana  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...