Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 17 Apr 2017 - 06:02:44 WIB
Bagikan Berita ini :

BW: Aksi Bagi-bagi Sembako Tanda Kegelapan Demokrasi

41bw.jpg
Eks Pimpinan KPK, Bambang Widjojanto (kanan) ‎di Posko Pemenangan Anies-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Mantan Wakil Ketua Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) menyesalkan maraknya politik uang berkedok pembagian sembako di putaran final Pilgub DKI Jakarta 2017. Aksi tersebut menandai telah terjadinya kegelapan demokrasi.

"Telah terjadi sabotase terhadap demokrasi di pusat Ibu Kota Negara. Politik uang berkedok sembako begitu masif dan sistematik‎ terjadi di seantero Jakarta," kata BW di Posko Pemenangan Anies-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017).‎

Menurutnya, aksi memalukan yang dilakukan kelompok berbaju kotak-kotak khas pendukung petahana Ahok-Djarot tersebut tidak hanya ‎mencederai demokrasi tetapi juga launching pertanda bahaya kegelapan demokrasi di Indonesia.

‎"Ini harus menjadi perhatian kita semua. Ingat, ini bukan hanya persoalan Anies-Sandi saja, tetapi problem besar masa depan demokrasi kita," katanya.

Sebelumnya, Anggota Tim Advokasi Anies-Sandi, Amir Hamzah melaporkan dugaan politik uang melalui aksi pembagian sembako timses oleh Timses Ahok-Djarot ke Bawaslu DKI, Jakarta Utara, Minggu (16/4/2017). Melengkapi laporannya, Amir membawa barang bukti berupa tiga karung sembako.

Kepada awak media, Amir menyebut, sembako tersebut berhasil diamankan oleh Tim Relawan Anies-Sandi dan masyarakat dari beberapa warga penerima sembako di seluruh wilayah DKI.‎

"Ini (sembako), kami peroleh dari banyak titik merata di seluruh wilayah DKI Jakarta, ini gila," kata Amir di kantor Bawaslu DKI Jakarta, Jalan Danau Agung, Sunter, Jakarta Utara, Minggu (16/4/2017).(plt)

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Mendadak, Caleg PKB Cabut Gugatan di MK

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Arief Hidayat kaget dengan keputusan Caleg PKB yang mencabut permohonan perkara Pileg 2024 DPRD Aceh. Permohonan Caleg PKB ini berkaitan ...
Berita

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Bank DKI Resmikan Kebun Hidroponik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam mendukung tujuan pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals melalui perwujudan 2 program Tanggung ...