Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 20 Apr 2017 - 06:34:56 WIB
Bagikan Berita ini :

ILUNI UI Sebut Rakyat Jakarta Menang Lawan Politik Uang

7aniespeluksandi.jpg
Anies-Sandi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), R Achmad Ismail Soeriokoesoemo ikut angkat suara setelah hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul jauh dari petahana Ahok-Djarot di putaran final Pilgub DKI 2017.

Ima panggilan akrabnya, menyampaikan selamat kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menurutnya hampir bisa dipastikan memenangkan pesta demokrasi lokal DKI, meski masih harus menunggu hasil rekapitulasi KPU DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, hari ini warga Ibu Kota menunjukkan kedewasaan politiknya. Walau beberapa hari ini rakyat dihujani dengan upaya-upaya money politik berkedok sembako. Kami bangga kepada warga Jakarta," kata Ima saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

Meski begitu, Ima mengajak masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas Jakarta dan merajut kembali tenun kebangsaan yang sempat terkoyak akibat perbedaan politik.

"Sekali lagi, umat Islam kembali membuktikan kepada dunia internasional bahwa bangsa ini begitu sangat toleran. ILUNI UI akan terus mengontrol dan kerjasama, berpartisipasi untuk menjaga kebhinekaan," katanya.

Senada dengan Ima, Ketua ILUNI UI Bidang Khusus, Ramli Kamidin mengingatkan, bahwa setelah selesainya Pilkada DKI ini, seluruh masyarakat Jakarta jangan lagi mau dipecah belah.

"Mari kita rajut kembali kebersamaan kebhinekaan, kita tingkatkan persatuan untuk membangun Jakarta yang kita cintai. Kita jahit kembali benang persaudaraan kita yang sempat terkoyak. Mari kita ciptakan persatuan," ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Jenderal ILUNI, Hidayat Matnur menambahkan, pihaknya juga mengingatkan agar kedepan para elite parpol di Tanah Air banyak-banyak belajar atas hasil Pilkada DKI.

"Ingat, kebijakan apapun yang aneh-aneh seperti penggusuran dan reklamasi yang memarginalkan rakyat akan menjadi fight back yang mustahil bisa dibendung," pesan Hidayat.

Khusus buat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies-Sandi, Hidayat mengucapkan selamat semoga dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik dan amanah.

"Yang paling penting bagi Anies-Sandi bahwa kemenangan ini tidak harus dirasakan sebagai euforia sesaat namun harus dibumikan sebagai kebahagian jangka panjang, kenyamanan, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jakarta," tandasnya. (icl)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...