Opini
Oleh Sarman Simanjorang, Ketua Umum Hippi DKI Jakarta dan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta pada hari Kamis, 20 Apr 2017 - 11:32:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilkada DKI Putaran Kedua: Terwujudnya Harapan Para Pelaku Bisnis

99SARMAN-SIMANJORANG-1.jpg
Sarman Simanjorang, Ketua Umum Hippi DKI Jakarta dan Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta (Sumber foto : dok/TeropongSenayan)

PARA pelaku bisnis di Jakartasangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang telah berjalan dengan lancar,aman,nyaman,demokratis dengan suasana yang sangat kondusif. Tadinya kita kawatir akan ada hal hal yg dapat mengganggu ketenangan Jakarta. Namun dengan tingkat kesadaran yang tinggi rakyat Jakarta, semua berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat.

Jika hasil saat ini tetap bertahan, maka dipastikan pasangan Anis dan Sandi akan memimpin Jakarta lima tahun ke depan. Pasangan ini sangat paripurna karena pak Anis latar belakang pendidik dan pernah memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan wakilnya pak Sandi murni berlatar belakang pengusaha. Ini sangat serasi untuk bersinergi menggerakkan roda pemerintahan DKI Jakarta. Pak Sandi akan konsentrasi di bidang ekonomi dan infrastruktur, sedangkan Pak Anis akan focus ke peningkatan SDM dan sosbud.

Pasar akan merespons hasil Pilkada sangat positif karena hasilnya melalui proses demokrasi yang jujur dan adil. Maka, paska Pilkada diharapkan antivitas bisnis dan perdagangan akan normal dan bergairah. Tidak perlu ada yang dikawatirkan. Kehidupan masyarakat yang sempat renggang dapat dirajut kembali dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

Semua mendukung pasangan gubernur/wakil gubernur terpilih untuk membangun Jakarta yang maju dan masyarakat yang sejahtera. Dengan hasil Pilkada putaran kedua ini kita yakini bahwa prospek bisnis akan semakin membaik dan investor akan yakin untuk masuk dan menanamkan modalnya di Jakarta.

Harapan kita agar program yang selama ini sudah berjalan tetap dilanjutkan bahkan kualitasnya ditingkatkan sehingga kesinambungan pembangunan tetap berjalan. Kebijakan yang selama ini menghambat aktivitas pelaku usaha agar di evaluasi dan direvisi sehingga menjadi kebijakan yang pro bisnis dan pro dunia usaha.

Harapan kita lainnya adalah agar revisi Perda tentang Zonasi dipercepat prosesnya serta pelayanan perizinan di PTSP semakin di tingkatkan kualitasnya dan ke depan sudah harus berbasis IT. Dengan dmikian para pengusaha tidak perlu antre di loket. Semua dapat dilayani secara online.

Walaupun aktivitas bisnis di pusat-pusat perdagangan di Jakata hampir tutup 100% dan tidak ada pemasukan, pada hari pencoblosan yang memang diliburkan, namun pelaku usaha merasa lega, gembira dan terharu. Karena, isu-isu Pilkada Jakarta putaran kedua akan rusuh dan dikhawatirkan mengganggu keamanan Jakarta, tdk terbukti. Jakarta tetap aman dan kondusif.

Kita berbangga kepada kedua Paslon yang secara gentlemen dapat menerima hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. Cagub dan cawagub terpilih sudah menyerukan saatnya bersatu. Kememangan ini adalah kemenangan rakyat Jakarta yang ingin bersatu membangun Jakarta. Paslon petahana juga sudah menyampaikan ucapan selamat dan mengajak warga Jakarta untuk bersatu kembali membangun Jakarta.

Kita menyampaikan terima kasih kepada KPUD, aparat kemanan TNI dan Polri yang sudah bekerja keras menjaga, mempersiapkan, dan mengantisipasi berbagai kemungkinan agar Pilkada Jakarta putaran kedua berlangsung aman dan kondusif. Kita para pelaku usaha mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada gubernur/wagub terpilih sehingga pertumbuhan ekonomi Jakarta semakin baik, bisnis dan perdagangan semakin bergairah, dan semua demi kesejahteraan masyarakat. []

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Ahlan Wa Sahlan Prabowo Sang Rajawali!

Oleh Syahganda Nainggolan
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi sudah memutuskan Prabowo Subianto sah sebagai Presiden RI ke delapan. Itu adalah takdir Prabowo yang biasa dipanggil 08 oleh koleganya. Keputusan MK ...
Opini

Jalan Itu Tidaklah Sunyi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --"Jika Mamah jadi penguasa apakah Mamah akan menjadikan anak Mamah pejabat saat Mama berkuasa?" Itu pertanyaan anakku malam ini. Aku mendengarkan anakku ini. ...