Berita
Oleh E. Sofyan pada hari Minggu, 10 Jun 2018 - 04:17:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Segel Pulau Reklamasi, Gerindra: Bukti Beliau Konsisten dengan Janjinya

91penyegelan_5.jpg.jpg
Gubernur Anies usai menyegel Pulau D Reklamasi. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengapresiasi langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyegel pulau B dan D hasil Reklamasi di Teluk Jakarta.

Hal ini, menurut Andre, merupakan bukti shahih tentang konsistensi janji Anies-Sandi yang disampaikan pada Pilkada DKI 2017 lalu.

“Ini bukan pencitraan, Mas Anies ingin menegaskan sekali lagi, bahwa beliau konsisten dengan janjinya yang menolak reklamasi,” kata Andre kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Andre juga menilai keputusan Anies menyegel pulau Raklamasi, merujuk pada. Sedikitnya, ada 3 Peraturan Daerah (Perda) yang dilanggar.

“Ada 3 Perda yang dilanggar, salah satunya adalah tidak adanya Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Sebanyak 932 bangunan tidak ada IMB-nya,” ungkap dia.

Hal ini, lanjut Andre, sekaligus merupakan peringatan keras kepada para pengembang. Siapapun, termasuk orang kuat dan besar juga harus tunduk dan patuh pada aturan yang belaku.

“Yang jelas ini peringatan dari Pemda DKI kepada pengembang. Makanya, pengembang tahan diri dulu, kita lagi bangun konsep bagaimana penyelesaian masalah reklamasi, yang penting berpihak pada rakyat,” pungkas Andre. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #pilkada-jakarta-2017  #partai-gerindra  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

1.262 Siswa dan Pengajar Secapa AD Terinfeksi Covid-19, Warga Sekitar Malah Takut Dites

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 10 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)  - Sebanyak 1.262 siswa dan pengajar terinfeksi Covid-19 di Secapa AD, Bandung, Jabar. Namun hanya 17 orang yang dirawat di RS Cimahi. Sisanya, tanpa gejala atau gejala ...
Berita

Dirotasi PDIP, Ini Rekam Jejak Rieke Diah Pitaloka Mengawal RUU HIP dan Ciptaker di DPR

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PDI Perjuangan DPR RI merotasi Rieke Diah Pitaloka sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg). PDIP memilih M Nurdin yang merupakan mantan jenderal polisi bintang ...