ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Penembakan di Elysees Paris
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 21 Apr 2017 - 09:38:51 WIB

Bagikan Berita ini :

92polisi-paris.jpg
Sumber foto : Istimewa
Seorang polisi di lokasi insiden penembakan di di Champs Elysees Paris, Perancis, Kamis (21/4/2017) malam waktu setempat

PARIS (TEROPONGSENAYAN) - Pihak Islamic State in Iraq and Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas insiden penembakan di Champs Elysees Paris, Perancis, Kamis (21/4/2017) malam waktu setempat. 

Akibat serangan tersebut, dilaporkan dua orang polisi tewas dan dua lainnya terluka. Sementara pelaku penembakan juga tewas.

Mengutip laporan dari Reuters, teror penembakan yang terjadi menjelang pemilihan umum itu dilakukan seorang pria yang membawa senapan mesin.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis Pierre Henry Brandet menyebutkan dalam keterangannya bahwa serangan itu diduga memang ditujukan untuk petugas polisi.

"Senjata mesin digunakan untuk menembaki aparat," katanya seperti dilaporkan AFP.

Sejauh ini, pelaku penembakan sudah berhasil dilumpuhkan. ISIS pun sudah mengklaim jika penyerang itu adalah anggotanya.

"Pelaku penyerangan di Champs Elysee alah Abu Yussef seorang Belgia, dan dia adalah pejuang ISIS," kata ISIS melalui Media Amaq yang dikutip AFP.(yn)

tag: #teror-di-paris  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini

TSTRENDING