Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 23 Apr 2017 - 05:38:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Tumbang, Warga Kampung Tanah Klender Gelar Syukuran

43IMG-20170422-WA048.jpg
Sekretaris Fraksi PPP DPRD DKI, Belly Billalusalam (tengah baju putih) bersama ratusan warga Kampung Tanah 80, Klender, Jakarta Timur, Sabtu (22/4/2017) malam (Sumber foto : Alfian Risfil Auton )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Euforia kemenangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno disambut gegap gempita oleh mayoritas warga Jakarta.
Acara syukuran atas tumbangnya paslon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidyat pun tak henti-hentinya digelar dihampir segala penjuru Ibu Kota.

Kali ini, giliran Sekretaris Fraksi PPP DPRD DKI, Belly Billalusalam bersama ratusan warga Kampung Tanah 80, Klender, Jakarta Timur, yang merayakan kemenangan Anies-Sandi, Sabtu (22/4/2017) malam. Belly menggelar doa dan makan malam bersama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas kemenangan fantastis yang diraih Anies-Sandi.

"Alhamdulillah, ini syukuran kecil-kecilan, sekaligus silaturrahmi dengan para pendukung dan relawan yang selama ini bekerja siang dan malam memenangkan Anies-Sandi," kata Belly di lokasi syukuran.

Belly menyatakan, perayaan kemenangan paslon dengan jargon 'Maju Kotanya Bahagia Warganya' ini juga untuk mendo'akan agar pemimpin baru rakyat Jakarta periode 2017-2022 tersebut amanah dan tidak semena-mena kepada rakyat kecil.

"Semua warga disini begitu antuasias menyambut pemimpin baru, ini adalah kemenangan seluruh rakyat Jakarta. Semoga Pak Anies dan Pak Sandi diberi kekuatan dan kemudahan dalam mewujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya, serta dapat membawa keberkahan bagi kita semua‎," ujar anggota DPRD DKI asal dapil 5 ini.

‎"Terakhir, kami masyarakat Kampung Tanah 80, Klender, Jakarta Timur mengucapkan 'Selamat Datang Gubernur Rakyat'," ucap Belly mengakhiri.

Diketahui, duet Anies-Sandi hampir dipastikan memimpin Ibu Kota Jakarta periode 2017-2022 setelah berhasil mempercundangi pesaingnya, Ahok-Djarot pada putaran final Pilgub DKI 2017, Rabu (19/4/2017) lalu.

Berdasarkan hasil quick count yang dilakukan semua lembaga survei dan real count scan C1 KPU DKI Jakarta, paslon yang diusung Gerindra-PKS itu unggul dengan angka cukup telak, dengan perolehan 57,95 persen. Sementara petahana Ahok-Djarot 42,05 persen.‎

Bahkan, Anies-Sandi secara sensasional juga berhasil menyapu bersih kemenangan di lima wilayah DKI dan Kabupaten Kepulauan Seribu.(dia)


tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...