Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Apr 2017 - 12:46:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Berpolitik Seperti Ahok, Gerindra Sebut Ridwan Kamil Anak Nakal

34ridwankamil.jpg
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan, partainya kecewa dengan sikap politik Walikota Bandung Ridwan Kamil (RK) yang memilih Nasdem sebagai kendaraan politik masuk Pilkada Jawa Barat 2018. Prilaku politik RK dinilai seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang pernah diusung dan didukung, namun akhirnya justru meninggalkan Gerindra.

"Gerindra amat sangat baik ke RK. Kami tidak pernah menganggu, merongrong RK. Jadi sangat aneh dia meninggalkan Gerindra. Itu kan etika yang kurang bagus. Insya Allah Gerindra ada kader lain.," kata Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2017).

Kekecewaan ini, kata Sodik, karena RK pernah mencari-cari dukungan ke Gerindra. Dia bahkan menyebut RK saat ini seperti 'anak nakal' dan menyamakan prilaku politiknya dengan Ahok.

"Kita berpengalaman di kasus Ahok (yang meninggalkan Gerindra), terus RK. Jadi begitu RK itu.(RK) Anak nakal ya, kira-kira begitu. Kita ingin fokus dari dalam dan akan mencari kombinasi yang baik,"kata Sodik.

Sementara itu untuk Pilkada Jabar, Sodik mengatakan, bahwa partainya akan melakuan koalisi dengan PKS.

"Gerindra akan dengan PKS," katanya.

Koalisi ini, kata Sodik mengulang kesuksesan di Pilkada DKI Jakarta, dimana koalisi dua partai ini memenangkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Hampir seperti itu. Gerindra dan PKS. Hanya mungkin nanti ada tambahan partai lain. Kita harapkan PAN bergabung, partai lain juga," katanya. (plt)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...