Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Feb 2015 - 17:15:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bosnya Ultah, Komisi V DPR Hadiahi Tambahan Anggaran Basarnas Rp 200 M

62Kabasarnas-KomisiV-2.jpg
Marsdya FHB Soelistyo, Kepala Basarnas (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Hari ini, bertepatan rapat kerja pembahasan anggaran dengan Komisi V, Kepala Badan SAR Nasional Marseka Madya FHB Soelistyo ulang tahun. Layaknya hadiah ultah, Basarnya yang dia pimpin mendapat tambahan anggaran Rp 200 miliar dalam RAPBNP 2015.

"Basarnas mendapat tambahan sebesar Rp 200 miliar. Jadi anggap saja ini hadiah ultah pak Soelistyo yang hari ini memang berulang tahun," kata Fary Djemi Francis, Ketua Komisi V saat memimpin raker dengan Kepala Basarnasdi gedung KK V DPR komplek parlemen, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Tambahan sebesar ini membuat anggaran dalam RAPBN-P 2015 menjadi Rp 2,6 triliun. Fary mengungkapkan bertambahnya anggaran ini pihak Banggar mengharapkan kinerja Basarnas bisa lebih baik lagi ke depan. Tak terkecuali perbaikan dan peningkatan peralatan kerja.

Fary yang juga politisi Partai Gerindra ini mengapresiasi kinerja Basarnas. Lembaga negara yang bertugas menangani musibah dan bencana ini dinilai berhasil dan bekerja keras mengevakuasi para korban AirAsia QZ 8501 hampir dua bulan lamanya. Ini membuat Komisi V DPR bangga sebagai mitra kerja.

"Kami Komisi V sangat bangga pak, tentu tambahan anggaran ini bisa dipergunakan untuk membeli alat-alat yang lebih canggih lagi," ujar Fary. Dia berharap dengan memiliki peralatan dan prasarana yang mumpuni Basarnas diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya.(ris)

tag: #FHB Soelistyo  #Basarnas  #Komisi V  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement