Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 11 Feb 2015 - 18:49:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Dipangkas, Ini Jawaban Menteri Marwan

74DSC_0045.jpg
Menteri Marwan Jafar (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggaran dipangkas Badan Anggaran (Banggar) tak membuat Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT), Marwan Jafar pesimistis. Dia tetap optimis melaksanakan program kerja kementerian yang dipimpinnya.

"Walaupun RAPBN-P turun menjadi Rp 9,27 triliun, kami siap untuk bekerja keras agar desa-desa yang ada di seluruh Indonesia bisa lebih sejahtera," kata Marwan Jafar usai rapat kerja dengan Komisi V DPR, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

Namun Marwan yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini minta dukungan Komisi V DPR. Ini agar dia bersama jajaran Kementerian DPDTT tetap bisa melakukan program mengentaskan 122 kabupaten tertinggal dari status ketertinggalan bisa tepat sasaran.

Dukungan Komisi V juga amat dibutuhkan sebab dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian PU untuk membicarakan infrastruktur bagi desa-desa. Tersedianya prasarana di desa tertinggal menjadi kunci untuk mengentaskan warga miskin di desa-desa tersebut.

"Insyallah bisa maksimal, karena kita juga tidak bisa bekerja sendirian. Perlu bantuan Kementerian terkait guna program-program ini bisa cepat terealisasikan," ujar Marwan. Dukungan dan koordinasi dengan kementerian serta pemerintah daerah diharapkan bisa menjadi modal mensejahterakan rakyat daerah tertinggal.(ris)

tag: #marwan  #fary  #dana kelebihan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Selain Harapannya Tipis, Politikus PDIP Ini Sebut Anies dan Ahok Cocoknya Berduel Bukan Duet

Oleh Fath
pada hari Minggu, 12 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku pesimis partainya bakal mengusung Anies Baswedan sebagai cagub DKI Jakarta. Apalagi menduetkannya dengan Ahok. "Pasnya duel ...
Berita

Bamsoet Dorong Peran Swasta Dalam Industri Pertahanan dan Keamanan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung kemajuan peran swasta dalam industri pertahanan dan keamanan nasional untuk menjadi mitra ...