Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 03 Mei 2017 - 16:43:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Penggusuran, Anies Siap Lindungi Warga Kampung Akuarium

92Anies-islamic-book-fair.jpg
Anies berfoto selfie bersama warga usai menghadiri pembukaan Islamic Book Fair 2017 di JCC Senayan, Rabu (3/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan menegaskan, dirinya menentang upaya penggusuran, dan lebih mengutamakan penataan.

Hal itu ia sampaikan menanggapi rencana Pemda DKI yang akan meneruskan rencana penggusuran di Kampung Akuarium, Jakarta Utara.

"Komitmen kami tegas dan saya rasa warga Jakarta kemarin sudah menentukan pilihan yakni penataan, justru kita melindungi warga agar jangan digusur-gusur," terang Anies usai mengahdiri pembukaan Islamic Book Fair 2017 di JCC Senayan, Rabu (3/5/2017).

Menurut mantan Komite Etik KPK itu, solusi pembangunan di Jakarta yang tepat adalah dengan penataan yang melibatkan warga. Sebab selama ini Pemda terkesan memutuskan segala sesuatu secara sepihak, salah satu contohnya adalah penggusuran.

"Seharusnya diberi solusi diajak bicara dan musyawarah, solusi jangan sepihak, semua pihak harus diajak sama sama membicarakan langkah ke depannya," kata Anies.

Anies mengutarakan, musyawarah dengan melibatkan warga, para pengamat dan penggiat kampung merupakan cara terbaik menentukan pembangunan di Jakarta, salah satu contohnya kampung Tongkol di Pademangan, Jakarta Utara.

"Ada banyak contohnya penataan yang sudah berjalan dengan melibatkan warga, salah satunya di Kampung Tongkol yang saya datangi beberapa waktu lalu," papar Anies.(yn)

tag: #ahok  #anies-baswedan  #penggusuran  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...