Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 05 Mei 2017 - 09:55:30 WIB
Bagikan Berita ini :
Tak Ada Gugatan ke MK

Anies-Sandi Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih Siang Ini

25sandi-anies.jpg
Anies Baswedan (kanan) dan Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno bakal ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih oleh KPU DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017) siang ini.

"Agendanya pukul 14.00 WIB. Semua pihak kami undang, termasuk kedua pasangan calon. Jika keduanya datang, kami akan meminta mereka memberikan sambutan," kata Ketua KPUD DKI Jakarta Sumarno saat berbincang dengan salah satu televisi swasta nasional, Jumat (5/5/2017).

Keputusan penetapan itu diambil, ujar Sumarno, setelah pihaknya berkoordinasi dengan Mahkamah Konstitusi (MK), soal apakah ada pengajuan keberatan dari pasangan yang kalah.

Namun, dari hasil koordinasi tersebut tidak ditemukan adanya gugatan pasangan calon yang kalah tersebut.

"Setelah penetapan, kami akan mengirimkan surat ke DPRD DKI untuk pengangkatan dan pengesahan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih," kata dia.

KPU DKI Jakarta telah menyelesaikan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi. Hasilnya, pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dari pasangan nomor 2 Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Dari hasil tersebut persentase raihan suara untuk Ahok-Djarot memperoleh suara dukungan sebesar 42,04 persen. Sementara Anies-Sandi mendapatkan suara sebesar 57,96 persen.(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...