Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 05 Mei 2017 - 12:48:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Aksi 55, Jalan Medan Merdeka Timur Mendadak Jadi Tempat Parkir

44medanmerdeka.JPG
Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, menjadi tempat parkir massa Aksi 55, Jumat (5/5/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta - TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Galeri Nasional dan bersebelahan dengan Stasiun Gambir, mendadak menjadi lahan parkir massa Aksi 55. Area parkir membentang hingga persimpangan pintu belakang Monas, tepat di Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Sementara itu, Jalan Ridwan Rais yang mengarah ke Patung Tugu Tani mulai padat merayap. Hal ini disebabkan, banyak peserta Aksi 55 memutar arah dan memilih memarkirkan kendaraannya di Kantor Pusat PLN dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Dari arah Sudirman sampai Monas sudah macet. Tapi tak apa, kita datang ke sini demi membela Islam," kata Fani (26) warga Pondok Pinang di Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Sebelumnya, Ketua Umum GNPF-MUI, Bachtiar Nasir menjelaskan, Aksi Simpatik 55 merupakan aksi untuk menuntut independensi hakim dalam memutuskan perkara penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Aksi tersebut akan diawalai Sholat berjamaah bersama di Masjid Istiqlal dan akan dilanjutkan dengan aksi long march ke Mahkamah Agung (MA).

"Ketika diterima, saat itu juga kita berbicara, setelah itu selesai, tergantung jam berapa diterima," katanya lagi.

Bachtiar menyatakan, jika dari pihak Mahkamah Agung tidak menerima kunjungan aksi GNPF-MUI bersama umat islam, hal tersebut akan diterima dengan lapang dada. (plt)

tag: #aksi-simpatik-55  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...