Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 05 Mei 2017 - 13:22:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan Sekjen Kemenag Bagi Peserta Aksi 55‎

4massa-aksi-55-sahlan.jpg
Massa "Aksi Simpatik 55" yang memadati kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) (Sumber foto : Sahlan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ratusan ribu umat Islam dari berbagai daerah kembali turun ke jalan. Mereka meminta agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak diberikan vonis bebas, dalam kasus dugaan penodaan agama.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) Nus Syam berharap ‘Aksi Simpatik 55’ ini bisa berjalan aman dan kondusif. Tanpa adanya suatu kericuhan.

"Tentu saja jangan sampai ada anarkisme dalam pelaksanaan aksi," ujar Nur di Kantor Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jakarta, Jumat (5/5/2017).

Kata dia, dalam aksi ini umat Islam juga harus memberikan contoh pada aksi-aksi sebelumnya. Di mana pelaksanaanya selalu berjalan tertib dan kondusif. Apalagi semua pihak percaya aksi ini bisa berjalan damai.

"Karena beberapa aksi sebelumnya selalu damai dan tidak ada tidakan-tindakan anarkis yang dilakukan," katanya.

Sekadar informasi, aksi pada Jumat (5/5/2017) ini, jelang vonis Ahok Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) akan menggelar aksi unjuk rasa.

Hal itu dilakukan untuk menuntut mantan Bupati Belitung Timur itu dijebloskan penjara, lantaran telah melakukan dugaan penistaan agama dengan mengutip Surat Al Maidah‎ ayat 51.

Rencananya aksi itu dimulai dengan salat Jumat di Masjid Istiqlal yang kemudian berjalan kali menuju Mahkamah Agung (MA), guna menyampaikan tuntutannya.

Sementara, vonis hakim atas kasus dugaan penodaan agama terhadap Ahok, sesuai rencana akan dilakukan pada, Selasa (9/5/2017) di Auditorium Kemeterian Pertanian, Ragunan, Jakarta.(yn)

tag: #aksi-simpatik-55  #kementerian-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...