Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 05 Mei 2017 - 13:49:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Berharap Massa Aksi 55 Batalkan Long March ke MA

31argo.jpg
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Polisi akan memfasilitasi perwakilan massa Aksi Simpatik 55 untuk bertemu dengan pihak Mahkamah Agung (MA). Massa diharapkan membatalkan aksi long march dari Masjid Istiqlal menuju Gedung MA.

Polisi bahkan telah menyediakan kendaraan khusus guna mengangkut para perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI.

"Nanti kita sediakan kendaraan untuk ke sana (MA). Jadi hanya beberapa orang saja yang menghadap, jadi kita akan fasilitasi semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (5/5/2017).

Argo berharap rencana long march ke Mahkamah Agung kalau bisa dibatalkan. Polisi, kata dia, terus berupaya membangun komunikasi dengan panitia agar umat Islam cukup menggelar aksi di Istiqlal.

‎"Masih komunikasikan hal ini (long march), ya karena mengganggu dan juga dekat jaraknya," ucap Argo.

Informasi yang didapat, sekitar lima sampai sepuluh orang bakal jadi perwakilan GNPF bertemua Mahkamah Agung. Belum diketahui pasti siapa saja tokoh GNPF yang bakal jadi delegasi. Yang jelas, pertemuan dijadwalkan selepas Sholat Jumat.

Hari ini massa dari sejumlah Ormas Islam kembali akan turun ke jalan. Mereka menggelar aksi bertajuk Aksi Simpatik 55 yang terpusat di Masjid Istiqlal.

Aksi yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI ini berkaitan dengan sidang vonis kasus penodaan agama Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama yang bakal dibacakan majelis hakim pada Selasa 9 Mei 2017. Semula, aksi juga bakal diisi longmars menuju Mahkamah Agung. Namun, belakangan beredar kabar aksi simpatik 55 hanya terpusat di Masjid Istiqlal. (plt)

tag: #aksi-simpatik-55  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...