Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 05 Mei 2017 - 14:26:14 WIB
Bagikan Berita ini :

"Semoga Doa-doa Kita Menyentuh Majelis Hakim"

21massadiistiqlal2.jpg
Massa Aksi 55 bertahan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sebagian besar massa Aksi 55 saat ini memilih berkumpul di Masjid Istiqlal. Hal ini setelah ada instruksi dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI agar massa tidak melakukan long march ke Gedung Mahkamah Agung (MA).

Wakil Ketua GNPF-MUI, Zaitun Rasmin berharap agar doa-doa massa aksi selama ini dapat membuat majelis hakim kasus penistaan agama memberikan keputusan seadil-adilnya terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

‎"Mudah-mudahan dengan doa-doa yang kita lakukan di sini dan pesan-pesan yang bisa disampaikan bisa menyentuh Mahkamah Agung dan majelis hakim. Keputusan yang nanti diambil adalah keputusan yang terbaik sesuai yang kita harapkan," ucapnya.

Sementara, Ketua GNPF Bachtiar Nasir mempersilakan jika ada massa aksi yang ikut mengiringi 12 orang delegasi perwakilan. Namun, ia mengimbau agar tidak melebihi batas yang sudah ditetapkan.

"Akan lebih baik jika mendengarkan kajian tausiah, nasihat dan bimbingan para ulama yang sudah mempersiapkan yang terbaik untuk umat ini. Dan setelah itu delegasi akan diterima kemudian akan kembali lagi ke Masjid Istiqlal ini. Jadi akan lebih baik jika semua menjaga posisinya. Dan Insya Allah inilah kerja sama yang baik," ujar dia. (plt)

tag: #aksi-simpatik-55  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan ...
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...