Jakarta
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 10 Mei 2017 - 07:27:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Dipimpin Sudirman Said, Ini Personel Tim Sinkronisasi Anies-Sandi

79sudirman-said.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan telah membentuk Tim Sinkronisasi yang diisi delapan orang. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan memimpin tim tersebut.

"Mulai hari ini, Anies-Sandi mengumumkan personel Tim Sinkronisasi," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/5/2017).

Anggota dari tim tersebut , yakni aktivis perempuan Edriana Noerdin, mantan wakil menteri pendayagunaan aparatur negara dan feformasi birokrasi 2011-2014 Eko Prasojo, mantan sekretaris daerah Provinsi DKI Jakarta 2010-2013 Fadjar Pandjaitan, advokat HMBC Rikrik Rizkiyana, pakar tata kota Marco Kusumawijaya, mantan deputi di Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) M Hanief Arie Setyanto dan pegiat gerakan sosial dan lingkungan hidup Untoro Hariadi yang merangkap sebagai sekretaris tim.

Anies mengatakan, nama-nama personel Tim Sinkronisasi diumumkan setelah berkonsultasi dengan tim inti pemenangan dari unsur PKS dan Gerindra.

Pengumuman Tim Sinkronisasi itu juga sekaligus pembubaran tim pemenangan Anies-Sandi yang dilakukan di DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Selasa malam (9/5).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebut, Tim Sinkronisasi bekerja melakukan persiapan selama menunggu pelantikan pada Oktober nanti. Sehingga ketika Anies-Sandi dilantik, pada hari pertama, keduanya bisa langsung bekerja melayani masyarakat.

"Jadi kami langsung kerja dan turun ke lapangan. Tanpa perlu persiapan lagi," ujar dia.

Tim ini beranggotakan delapan individu yang berlatar belakang kalangan profesional dari beberapa bidang, dengan tugas utama menyusun referensi dan menerjemahkan program-program dan janji kerja Anies-Sandi ke dalam RAPBD 2018 dan RPJMD 2018-2022.

Tak hanya itu, Anies-Sandi pun sudah menunjuk tiga orang yang akan menjadi juru bicaranya. Mereka adalah Naufal Firman Yursak, Hartono Iggi Putro, dan Alexander Yahya Datuk.

"Semua urusan komunikasi Anies-Sandi, Tim Pengarah, Dewan Pakar dan Tim Sinkronisasi melalui jubir," katanya.

Sebelumnya, Anies dan Sandiaga meresmikan Rumah Partisipasi di kediaman Boy Sadikin. Rumah Partisipasi tersebut diisi tiga tim yang akan bekerja memastikan transisi kepemimpinan di DKI dan janji kerja Anies-Sandi di masa kampanye berjalan baik. Yakni Tim Pengarah yang diketuai Djoko Santoso, Tim Pakar diketuai Bambang Widjojanto dan Tim Sinkronisasi diketuai Sudirman Said.(yn)

tag: #aniessandi  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...