Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Feb 2015 - 23:10:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Top, Kementerian PUPR Anggarannya Meningkat Jadi Rp 116,8 T

12Fary-Djemi-Francis 001(1).jpg
Fary Djemi Francis, Ketua Komisi V (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak hanya Kemenhub yang dapat alokasi tambahan anggaran. Sebab Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga mendapatkan tambahan dana anggaran sebesar Rp 31,9 triliun, sehingga total anggaran dalam APBN-P tahun 2015 sebesar Rp 116,837 triliun.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis dalam rapat kerja dengan Menteri Basuki Hadi Muljono yang didampingi oleh pejabat eselon I. Fary minta Menteri Basuki menmanfaatkan dana negara ini sebaik-baiknya untuk mensejahterakan masyarakat.

"Kami meminta pak menteri bisa melakukan pengembangan infrastruktur pemukiman, termasuk yang ada di wilayah perbatasan. Karena selama ini dari tahun ke tahun mereka ini jarang diperhatikan," kata Fary dalam memimpin raker dengan Menteri Basuki, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Politisi Gerindra ini mengharapkan Kementerian PUPR bisa berkoordinasi dengan kementerian lainnya, agar percepatan pembangunan bisa lebih maksimal dan tepat sasaran. Sebab saat ini banyak prasarana yang mengalami kerusakan parah butuh segera diperbaiki.

"Mungkin Kementerian PU ini harus bisa koordinasi dengan kementerian terkait seperti Kementan dan Kemenhub, secara tidak langsung mereka membutuhkan bantuan dari pak menteri, untuk membicarakan infrastrukturnya," pungkasnya. Dia mengingatkan prasarana penting bagi perekonomian.(ris)

tag: #Kementerian PUPR  #Drainase  #Muhidin  #Fary  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement