Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 16 Mei 2017 - 11:37:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadiri Mukornas Partai Idaman, Anies Bicara Kemajemukan

40anies-mukornas-idaman.jpg
Anies Baswedan memberikan sambutan dalam Mukornas Partai Idaman di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (16/5/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan menghadiri musyawarah koordinasi nasional (Mukornas) Partai Idaman. Dalam acara yang digelar di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur itu, Anies mengingatkan soal kemajemukan Indonesia.

"Republik ini didirikan dengan gagasan, tidak banyak bangsa didirikan dengan gagasan, kebanyakan didirikan dengan latar belakang. Ada 719 bahasa dan 416 suku bangsa di mana masyarakatnya bersepakat untuk mendirikan negeri dengan satu bahasa, bahasa persatuan," kata Anies saat memberikan sambutan dalam acara itu, Selasa (16/5/2017).

Anies mengatakan, yang hendak dibangun bangsa ini adalah persatuan. Kemajemukan suku bangsa Indonesia juga yang membuat bangsa lain kagum terhadap Indonesia.

"Yang kita mau bangun persatuan, bayangkan kalau dulu tidak ada bahasa persatuan, mukernas ini bisa banyak bahasanya. Ini terobosan jenius di masa itu yang bisa membuat kita merasa manfaatnya. Siapa yang membuat itu? Politisi, politisi dengan gagasan. Indonesia menjadi negeri yang konsepsinya sangat memukau dunia," paparnya.

Turut hadir dalam Rakornas tersebut Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama serta musisi kenamaan Ahmad Dhani. Rencananya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman juga akan menghadiri acara tersebut.

Rakornas Partai Idaman ini mengusung tema Bersama Kita Kerja, Satu Irama Sukseskan IDAMAN Peserta Pemilu 2019.

"Saya harap Rakornas ini menjadi ruang pertukaran gagasan, dan juga menjadi ikatan Indonesia menjadi kuat. Gunakan kesempatan ini menjadi pengikat bangsa kita. Kebhinekaan itu fakta, tapi persatuan hasil perjuangan, insya Allah musyarah ini ikut memperjuangkan persatuan Indonesia," tutup Anies.(yn)

tag: #anies-baswedan  #partai-idaman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...