Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 25 Mei 2017 - 22:22:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmikan Pondok Pesantren Sulaimaniyah di Banten, Ini Harapan OSO

68FB_IMG_1495725207713.jpg
Ketua DPD RI Oesman Sapta, KH Abuya Muhtadi Dimyathi dan Ahmad Subadri (Sumber foto : Istimewa )

SERANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Dr. Oesman Sapta Oedang (OSO) meresmikan Pondok Pesantren Sulaimaniyah dan Yayasan Amal Rakyat Banten Bersatu (Ya Rabb) di Kota Serang, Banten, Kamis (25/5/2017). Pondok pesantren ini didirikan oleh Ahmad Subadri, Anggota DPD RI dari Provinsi Banten sekaligus Dewan Pembina Ya Rabb.

Dalam sambutannya OSO mengingatkan masyarakat agar saling menghormati dan menjaga rasa kebangsaan. "Kita sekarang sedang diintervensi, diadu domba, dimasukkan narkoba sehingga anak- anak muda tidak bisa berpikir", kata Oesman.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa kita harus mencontoh Nabi Muhammad yang membangun masyarakat madani dengan berbagai macam agama di dalamnya, dan Nabi diakui menjadi pemimpin. "Ketika ada umat Yahudi meninggal, Nabi saja mendoakan, beliau menghormati umat beragama lain, apalagi kita", kata senator dari Kalimantan Barat ini.

Sementara itu, dalam sambutannya Ahmad Subadri mengatakan bahwa Ya Rabb merupakan bentuk apresiasi selama 2 (dua) periode terpilih menjadi anggota DPD RI. "Saya ingin membalas budi warga Banten", ujarnya.

Pondok Pesantren Sulaimaniyah seluas dua hektar didirikan Ahmad Subadri dengan kerjasama dari Turki, sehingga fasilitas yang tersedia bertaraf internasional dan gratis untuk umum. Ia berharap melalui Pondok Pesantren ini akan muncul banyak penghafal Qur'an.

"Kalau di Banten ada 1550 desa, lewat Ya Rabb ini akan ada 1550 hafidzoh", ujar dia.

Selanjutnya Subadri berharap melalui Yayasan Ya Rabb bisa berguna untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Banten. Ia menambahkan selama ini dibimbing dan didorong oleh Oesman Sapta untuk berani melakukan hal-hal baik. Karena itu Subadri yakin dengan kepemimpinan Oesman Sapta, kewenangan DPD RI akan semakin kuat.

"DPD RI akan semakin tajam taringnya dan saya yakin posisi DPD RI lewat revisi UU MD3, DPD akan memiliki kewenangan seperti keputusan MK", tegasnya.

Sebelum meresmikan Pondok Pesantren Sulaimaniyah di Serang, Oesman Sapta berkunjung ke kediaman KH Abuya Muhtadi Dimyathi, generasi kelima pendiri pondok pesantren Cidahu di Pandeglang, Banten. Selain bersilaturahmi jelang bulan Ramadan, Oesman Sapta juga membincangkan soal keislaman, pendidikan islam, kondisi politik, serta keadaan ekonomi.(dia/dbs)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...