Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 26 Mei 2017 - 06:13:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Kamil Akui Pernah Belajar di Pesantren

51ridwankamil.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

CIREBON (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil mengenalkan diri sebagai salah satu keluarga pesantren di Jawa Barat untuk menangkis isu negatif kepada dirinya.

"Orang biasa mengenal saya sebagai Wali Kota Bandung dan kali ini saya mengenalkan diri di Buntet sebagai salah satu keluarga pesantren," kata Kang Emil kepada audiens di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Kamis (25/5/2017)

Selama ini dia tidak pernah menceritakan kepada publik bahwa dia keturunan keluarga pesantren karena Kang Emil diwasiati kakeknya untuk tidak menceritakan soal keturunan, kecuali pada situasi yang khusus.

"Banyak yang belum tahu bahwa saya ini keluarga dari pesantren, saya sampaikan rahasianya, karena almarhum kakek saya mewasiatkan jangan suka menceritakan masalah keturunan," kata Kang Emil.

Alasan dia baru sekarang mengungkapkan asal keturunannya adalah karena akhir-akhir ini banyak fitnah dan ghibah kepada dia yang menanyakan keturunan dan lainnya.

Untuk itu dia mnenjadi merasa sudah waktunya mengungkapkan keturunan dan latar belakang dia bahwa dia berasal dari salah satu anggota pesantren di Jawa Barat.

"Hari ini banyak fitnah ghibah ke saya yang menanyakan ini itu, meragukan ini itu, akhirnya ini masuk dalam situasi khusus, maka atas izin keluarga saya menceritakannya," kata Kang Emil. (Ant/icl)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement