Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 17 Feb 2015 - 11:34:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Cek Bandara, Komisi V Jalan-Jalan Keliling Indonesia

2Komisi V 001_1420442688930.jpg
Yudi Widiana Avia, Wakil Ketua Komisi V DPR RI (Sumber foto : Mulkan Salmun/Teropong Senayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi V segera melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumbal bandara. Menurut Wakil Ketua Komisi IV DPR, Yudi Widiana Adia kunker ini sebagai bentuk pengawasan pengelolaan transportasi udara di tanah air.

Yudi mengungkapkan kunker selain melihat kondisi bandara juga akan menekankan pentingnya akses ke bandara. Bahkan, akses menuju bandara akan menjadi prioritas karena berperan penting bagi mudah atau tidaknya masyarakat menuju bandara.

Politisi PKS ini mengatakan saat ini sebagian besar akses jalan di beberapa bandara di daerah kondisinya rusak. Akibatnya masyarakat sering mengalami hambatan jika hendak menuju bandara. Perbaikan prasarana ini kini menjadi sangat penting.

"Kita lihat juga nanti akses jalannya, apakah kondisinya baik atau tidak. Karena kalau rusak, tentu sangat merugikan penumpang dari segi waktunya," tukasnya. Untuk itulah dalam beberapa rapat komisi ini minta Kemenhub memperbaikinya.

Pada pelaksanaan kunker kali ini pimpinan dan anggota Komisi V akan dibagi dalam beberapa kelompok sesuai lokasi bandara. Ada yang ke Sumatera, Jawa, Kalimantan, Papua, Sulawesi, dan Bali-NTB-NTT.

"Saya ditugaskan memimpin kunker (kunjugan kerja) ke Sumatra Selatan, melihat sarana prasarana bandara. Nanti setiap pimpinan di bagi-bagi mengunjungi bandaranya," kata Yudi kepada TeropongSenayan, kemarin.(ris)

tag: #Yudi Widiana  #Komisi IV  #Ditjen Perhubungan Udara  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement