Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 05 Jun 2017 - 13:20:50 WIB
Bagikan Berita ini :

UEA, Saudi, Mesir dan Bahrain Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Qatar

64qatar.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

DUBAI (TEROPONGSENAYAN)--Uni Emirat Arab (UEA), Arab Saudi, Mesir dan Bahrain secara bersama-sama menyatakan memutuskan hubungan diplomatiknya dengan Qatar.

Menurut siaran Kantor Berita Uni Emirat Arab, WAM, alasan pemutusan hubungan diplomatik tersebut lantaran Qatar mendukung ekstremisme serta meruntuhkan stabilitas regional.

UEA memutuskan hubungan dengan Qatar dan memberi waktu 48 jam kepada para diplomatnya untuk meninggalkan negera tersebut.

Senada, kantor berita Arab Saudi, SPA, juga menyiarkan bahwa Riyadh memutuskan hubungan diplomatik dan menutup perbatasan dengan negara tetangganya guna melindungi keamanan nasional mereka dari bahaya terorisme dan ekstremisme.

Seorang pejabat Saudi yang dikutip SPA mengatakan, mereka mengambil sikap untuk memutuskan hubungan diplomatik dan konsuler dengan Qatar, serta menutup semua pelabuhan darat, laut dan udara untuk kendaraaan dari Qatar.

Langkah menentukan itu diambil karena pelanggaran berat yang dilakukan otoritas Qatar selama beberapa tahun terakhir.

Tak mau ketinggalan, Mesir juga menyatakan memutuskan hubungan dengan Qatar, menuduh negara Teluk Arab itu mendukung kelompok teroris termasuk Ikhwanul Muslimin menurut siaran kantor berita Mesir yang dikutip Reuters.(yn/ant)

tag: #arab-saudi  #mesir  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...