Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 06 Jun 2017 - 10:01:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: UU Anti Terorisme Momentum Kebersamaan TNI-Polri

58TNIPolri.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan, UU Anti Terorisme akan menjadi momentum dan dasar bagi kebersamaan TNI-Polri dalam pemberantasan aksi terorisme. Atas dasar itu pula Gerindra mendorong masuknya TNI dalam revisi undang-undang yang kini sedang dibahas oleh DPR dan pemerintah tersebut.

Menurutnya, filosofi penegakan hukum dalam UU Terorisme harus dilengkapi tentang gangguan keamanan dan kepentingan negara, baik yang menyangkut bahaya terorisme ataupun separatis.

"Paradigma RUU Terorisme memang seharusnya menjangkau filosofi mempertahankan karena (adanya) ancaman kedaulatan negara," kata Ferry saat dihubungi di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Lebih jauh, Ferry mengungkapkan, perubahan filisofi ini menjadi dasar kebersamaan TNI-Polri dalam pencegahan dan penindakan terorisme.

"Sebaiknya dua institusi itu terlibat agar bisa mencegah efek negatif dari bahaya terorisme. Namun demikian UU ini juga harus dibuat secara detail sehingga meminimalisir adanya multi tafsir," tandasnya. (plt)

tag: #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement