Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 08 Jun 2017 - 11:24:40 WIB
Bagikan Berita ini :

TNI Bangun Lagi Pangkalan Militer, Kali Ini di Morotai

10gatot-jenderal-ts.jpg
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali membangun markas militernya. Setelah sebelumnya di Natuna, kali ini di Morotai, salah satu pulau terluar di Indonesia bagian timur yang dekat dengan perbatasan Filipina.

Demikian diutarakan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Menurutnya, pulau Morotai sangat strategis sehingga akan dibangun pertahanan militer TNI guna mencegah gangguan keamanan teritorial.

"Presiden Joko Widodo pernah sampaikan bahwa Pulau Morotai akan menjadi pertahanan militer dengan membangun kekuatan alutsista," kata Gatot seusai salat tarawih di Masjid Almunawar, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Rabu (7/6/2017) malam.

Gatot mengatakan, rencana pelaksanaan pembangunan kekuatan alutsista militer dimulai dari Pulau Natuna kemudian di Pulau Morotai.

"Saat ini fokus pembangunan kekuatan alutsista di Natuna, setalah di Natuna baru pembangunan kekuatan alutsista di Pulau Morotai," katanya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu menjelaskan, nantinya TNI akan melakukan penambahan pasukan di Morotai terutama di pesisir-pesisir pulau yang menjadi cela masuknya teroris.

“Akan ada patroli laut serta tunjangan boeing pengintai udara, apabila ada perkembagan pengintai udara akan dilaporkan ke darat dan selanjutnya bisa dicegah,” pungkas dia.(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement