Berita
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 11 Jun 2017 - 16:48:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Perpanjang Penjaringan Bacagub Jabar 2018 Hingga 20 Juni

64pdip.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--DPD PDIP Jawa Barat memperpanjang masa pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 hingga 20 Juni 2017. Alasannya, jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir pada masa penjaringan pada Sabtu (10/6/2017), hanya dua orang bakal calon.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan sebelumnya PDIP Jabar membuka pendaftaran penjaringan balon Pilgub sejak 20 Mei hingga 6 Juni 2017 lalu.

Selama masa tersebut tercatat empat orang yang mengambil formulir dan hanya dua orang yang mengembalikan formulir yaitu Sutrisno, bupati Majalengka dan Puti Guntur Soekarno, anggota DPR RI. Sementara dua orang lainnya belum mengembalikan formulir termasuk dirinya dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhaul Ulum.

"Pendaftaran Pilgub karena yang mendaftar sesuai mekanisme baru dua orang, maka berdasarkan aturan partai akan diperpanjang selama 14 hari," kata Abdy, Minggu (11/6/2017).

Menurut dia, sesuai dengan aturan partai minimal empat orang yang terjaring dari pendaftaran tersebut. Sehingga perlu dibuka kembali masa pendaftaran penjaringan.

Namun, ia mengaku pengurus DPD belum menentukan kapan dimulainya waktu perpanjangan pendaftaran penjaringan.

"Nanti kami akan tentukan dalam rapat waktu perpanjangannya," ujarnya.

Ia juga mengaku belum mengembalikan formulir yang telah diambilnya pada masa pendaftaran. Ia berencana pada kesempatan perpanjangan pendaftaran tersebut akan dimanfaatkan untuk mengembalikan formulir pendaftaran.

"Kemarin pas tanggal 6 Juni (waktu terakhir penjaringan) itu bersamaan dengan kegiatan ziarah ke makam Bung Karno di Blitar, jadi belum sempat mengebalikan," tuturnya.

Selain penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Abdy juga menuturkan sebanyak 149 orang mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun wakil untuk Pilkada di 16 kota dan kabupaten yang akan digelar serentak dengan Pilgub 2018 mendatang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 128 orang telah mengembalikan dan akan diverifikasi serta disurvei secara internal.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...