Berita
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 13 Jun 2017 - 05:45:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Manajemen Buruk, M. Taufik Desak Dirut PT Transjakarta Mundur

98bustransjakarta.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik mendesak Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mundur dari jabatannya, menyusul aksi mogok massal ratusan karyawan PT Transjakarta, Senin (12/6/2017) kemarin.

Menurut Taufik, aksi mogok kerja sopir bus Transjakarta itu menunjukkan kegagalan manajemen di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta.

"Budi sudah saatnya turun dari kursi Dirut. Kalau nggak mau turun, saya akan minta kepada Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang melengserkan jabatannya," kata Taufik, Selasa (13/6/2017).

Taufik mengungkapkan, sepanjang sejarah berdirinya PT Transjakarta, baru kali ini terjadi demo yang dilakukan pegawainya.

"Ini menunjukkan manajemen yang salah urus, tidak ada transparansi antara direksi dan karyawan, sehingga masyarakat jadi korban," sesal Taufik.

Taufik menilai, aksi unjuk rasa yang dilakukan kalangan sopir menjadi aib besar bagi PT Transjakarta.

"Padahal bus Transjakarta merupakan salah satu program unggulan Pemprov, mestinya harus dikelola dengan baik," ujar Taufik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta,n Andry Yansyah mengaku kaget, tiba-tiba ada aksi mogok kerja kalangan sopir Bus Transjakarta.

"Ibaratnya nggak ada angin gak ada hujan, tiba-tiba sopir mogok, ada apa ini?," ujar Andry.

Ia mengaku sudah mendapat perintah dari Plt Gubernur untuk memanggil Dirut Budi Kaliwono guna mengetahui duduk persoalannya.

Dalam aksi yang digelar sejak Senin pagi, sopir menuntut agar mereka yang saat ini berstatus tenaga kontrak diangkap menjadi karyawan tetap.

"Saya akan panggil seluruh direksi untuk mencari solusi. Saya belum tahu apakah di BUMD tersebut punya AD/ART soal pengangkatan tenaga kontrak menjadi karyawan tetap," terang Andri. (icl)

tag: #bus-transjakarta  #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...