Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 15 Jun 2017 - 22:22:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ucapkan Terima Kasih ke Warga Minang di Jakarta

88IMG-20170615-WA041.jpg
Anies Baswedan di acara buka puasa bersama DPP IKM di Rumah Makan Sederhana, Jalan Insinyur Haji Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017) (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menghadiri undangan buka puasa bersama Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Minang (DPP IKM) di Rumah Makan Sederhana, Jalan Insinyur Haji Juanda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, yang merupakan Ketua DPP IKM dan pesulap Limbad.

Dalam sambutannya Anies mengucapkan terima kasih kepada IKM atas dukungan yang diberikan dalam Pilkada DKI.

"Perjuangan kemarin adalah perjuangan yang lumayan menantang dan saudara-saudara kita warga Minang yang ada di Jakarta termasuk di garda terdepan untuk perjuangan ini," ujar mantan Mendikbud itu.

Ia mengatakan dukungan warga Minang yang ada di Jakarta termasuk yang paling besar.

"Saya tidak bawa statistiknya tapi waktu kita berkumpul di Jalan Pramuka, kita lihat statistik. ‎Pemilih warga Minang itu melompat dari 33 persen itu menjadi lebih 85 persen. Ini tentu hasil ikhtiar Bapak Ibu semua di sini," jelasnya.

Ke depan dukungan itu juga harus diberikan saat Anies-Sandi menjabat, agar warga ikut terlibat dan mengawasi kinerja dari Anies-Sandi.

"Mana kebijakan yang perlu diteruskan mana yang perlu diubah dan kebijakan mana yang merugikan dan perlu kami hapus yang jelas kami membutuhkan partisipasi dari seluruh warga tak terkecuali dari warga Minang," terangnya.

Acara buka puasa bersama itu menjadi ungkapan rasa syukur Ikatan Keluarga Minang atas terpilihnya Anies dan Sandiga Uno dalam Pilgub DKI.

Ikatan Keluarga Minang merupakan salah satu kelompok masyarakat yang mendukung Anies dalam Pilgub DKI. Di mana Anies sendiri selama masa kampanye pernah menghadiri deklarasi dukungan dari Ikatan Keluarga Minang wilayah Jakarta pada 23 Maret 2017 lalu.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...